Ini Pernyataan Pelatih Kolombia Seusai Laga Final Copa America Melawan Argentina

Senin, 15 Juli 2024 | 16:28 WIB Sumber: Reuters
Ini Pernyataan Pelatih Kolombia Seusai Laga Final Copa America Melawan Argentina

ILUSTRASI. Argentina vs Kolombia di Final Copa America 2024


COPA AMERICA - Harapan Kolombia untuk memenangkan gelar Copa America kedua mereka pupus oleh Argentina pada hari Minggu (14/7).

Tetapi pelatih Nestor Lorenzo bangga dengan timnya dan mengatakan mereka telah menempuh jalan yang lebih sulit menuju final dibandingkan lawan mereka.

Argentina meraih trofi besar ketiga berturut-turut setelah kemenangan di Piala Dunia 2022 dan Copa America 2021 berkat gol di perpanjangan waktu dari Lautaro Martinez di Hard Rock Stadium di Florida.

Baca Juga: Lautaro Martinez Raih Gelar Top Skor Copa America 2024 Setelah Cetak Gol di Final

Jhon Cordoba dari Kolombia hampir mencetak gol dengan membentur tiang di awal pertandingan, sementara upaya jarak jauh dari Jefferson Lerma dan Richard Rios diselamatkan oleh kiper Argentina, Emiliano Martinez.

Santiago Arias dan Davinson Sanchez juga hampir mencetak gol di babak kedua, tetapi Argentina yang akhirnya berhasil menang di perpanjangan waktu.

Lorenzo mengatakan dalam konferensi pers bahwa para pemainnya telah memberikan segalanya dalam turnamen yang diselenggarakan oleh Amerika Serikat.

"Mereka bermain enam pertandingan dalam 21 hari. Kami mulai merasakan hasilnya," tambahnya.

"Ini bukan keluhan, tetapi kami berharap untuk konsistensi, untuk menjaga kebugaran para pemain. Kami bermain dengan jumlah pertandingan yang sama dengan Argentina, namun memiliki empat hari pemulihan lebih sedikit. Kami harus bermain di Pantai Barat dan daerah terpanas dengan semua perjalanan."

Kekalahan pada hari Minggu adalah kekalahan pertama Kolombia sejak mereka kalah dari Argentina pada Februari 2022 dan Lorenzo mengatakan timnya baru saja memulai.

Baca Juga: Hasil Argentina vs Kolombia: Menang 1-0, Argentina Juara Copa America 2024

"(Lionel) Scaloni telah bersama timnya selama tujuh tahun. Saya mengucapkan selamat kepadanya. Ini adalah hasil yang spektakuler, tetapi sekarang ini bukan (hanya) sebuah rangkaian, ini adalah sebuah era," tambahnya.

"Kami baru saja memulai. Semoga kami bisa bermain di final berikutnya. Kami berharap bisa lolos ke Piala Dunia."

Kolombia saat ini berada di posisi ketiga dalam tabel kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia 2026, dengan putaran pertandingan berikutnya dijadwalkan pada bulan September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru