Ini pilihan harga mobil bekas di bawah Rp 50 jutaan, bisa dapat Daihatsu Taruna

Jumat, 19 Maret 2021 | 16:55 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Ini pilihan harga mobil bekas di bawah Rp 50 jutaan, bisa dapat Daihatsu Taruna

ILUSTRASI. Ini pilihan harga mobil bekas di bawah Rp 50 jutaan, bisa dapat Daihatsu Taruna. KONTAN/Carolus Agus Waluyo


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas di bawah Rp 50 jutaan bisa bawa pulang Daihatsu Taruna.Data pricelist di Gridoto.com menampilkan harga mobil bekas Daihatsu Taruna termurah kini Rp 40 juta untuk periode Februari 2021. 

Harga ini cukup jauh saat perlisan mobil baru Daihatsu Taruna yang mencapai Rp 120 juta kala itu.

Saat peluncuran pertamanya pada 2000, respons pasar terhadap Daihatsu Taruna cukup baik. Terbukti, dengan konsistennya Daihatsu memasarkan Daihatsu Taruna hingga 2008.

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Taruna yang sudah terjangkau, penasaran dengan spesifikasinya?

Baca Juga: Harga mobil bekas Ford Fiesta sudah terjangkau, kini hanya Rp 60 juta saja

Yuk, mulai bedah spesifikasi Daihatsu Taruna generasi awal tahun 2000:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Taruna Oxxy

Pada bagian desain eksterior Daihatsu Taruna cukup simpel. Mulai dari gril disematkan garis chrome berbentuk horizontal mengitari bagian depan. Pada bagian logo ditambahkan garis chrome yang lebih tebal.

Headlamp Daihatsu Taruna memliki desain yang diperbarui dari versi Daihatsu Feroza. Di bagian bawah terlihat desain bumper guard khas mobil SUV. Di setiap sisi juga sudah disematkan foglamp cukup besar di zamannya.

Di sisi samping, Daihatsu Taruna memiliki banyak varian dan aksesoris ornamen, seperti side molding hingga side kick. Ban disematkan ukuran velg alloy 16 inci, tergantung pada varian dan tipe mobil.

Di bagian belakang, terlihat konde Daihatsu Taruna untuk menyimpan ban belakang. Rearlamp memiliki desain minimalis berbentuk oval. Tersedia juga wiper pada varian tertentu.

Baca Juga: Ini harga mobil bekas Toyota Agya tahun muda, siapa berminat?

2. Sisi interior

Lanjut pada bagian interior, kabin Daihatsu Taruna didominasi warna hitam dengan desain sederhana. Bagian dashboard juga memliki material plastik yang sederhana.

Pada multi-information display (MID) Daihatsu Taruna disematkan trip meter dan odometer yang masih menggunakan analog sepenuhnya. Bagian setir juga belum dilengkapi banyak panel.

Disematkan pula AC dengan single blower dan double blower di varian Daihatsu Taruna tertentu. Ada sistem audio yang mampu mengoperasikan radio dengan 4 buah speaker di keempat pintunya.

Untuk desain jok kursi dilapisi oleh kulit berwarna hitam. Bagian Jok Daihatsu Taruna  terdiri dari tiga baris tempat duduk yang mampu memuat 6 hingga 7 orang penumpang. 

Sedangkan di bagian bagasi memiliki luasan yang cukup. Ditambah, kursi bagian belakang bisa dilipat sesuai keinginan. Pada keluaran awal kursi ketiga masih menghadap ke sisi samping.

Baca Juga: Cek harga mobil bekas Toyota Avanza tahun muda, kian murah di Maret 2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru