Style

Ini Ras Anjing Lucu yang Cocok Anda Pelihara di Rumah

Rabu, 14 Juli 2021 | 11:24 WIB Sumber: Wikipedia
Ini Ras Anjing Lucu yang Cocok Anda Pelihara di Rumah

ILUSTRASI. Anjing Lucu yang Cocok Kamu Pelihara

KONTAN.CO.ID - Anjing merupakan hewan yang lucu dan menggemaskan. Anjing juga telah lama hidup berdampingan dengan manusia, sebagaimana halnya kucing.

Kesetiaan dan pengabdian anjing yang merupakan bagian dari naluri alamiah mereka, membuatnya semakin karib menjadi hewan peliharaan manusia. Hal tersebut dikarenakan anjing memiliki naluri yang sama denga manusia terkait cinta dan persahabatan.

Tapi, asal moms tahu, tiap anjing memiliki karakter, watak, keunggulan, dan kelemahan masing-masing. Ada beberapa jenis anjing yang tak cocok menemani pemilik pemula. 

Nah, sebelum bertindak lebih lanjut, ada satu hal penting yang wajib dijadikan bahan pertimbangan oleh moms: Jenis anjing apa yang ingin dipelihara? 

Dikutip dari Wikipedia, berikut adalah beberapa ras anjing lucu yang bisa moms pelihara di rumah.

Chow chow

Chow-chow adalah anjing ras keturunan Tiongkok.

Anjing ini secara fisik sangat mudah dikenali. Ia berbulu lebat dan memiliki lidah hitam. Tubuhnya pun bak boneka anak beruang yang gemuk. Bulunya berwarna coklat.

Chow-chow ini memiliki karakter yang jinak, sopan, dan sangat patuh pada tuannya. Ia juga sedikit pendiam

Baca Juga: Kembali Bekerja dari Rumah? Lakukan Aktivitas Ini Agar Tetap Sehat

Samoyed

Sekilas, Samoyed sedikit mirip dengan srigala namun versi yang sedikit lucu dan tidak menyeramkan. Disebut mirip dengan srigala karena moncong di mulutnya begitu mirip hewan tersebut. Menurut Wikipedia, anjing jenis Samoyed ini adalah salah satu dari 14 ras anjing termurni di dunia.

Mengutip dari greatdogsite, Samoyed adalah jenis anjing pekerja yang unggul dalam kelincahan dan kekuatannya. Disinyalir, ia memiliki martabat yang tinggi dibanding jenis ras anjing lainnya.

Samoyed terbiasa tinggal di suhu yang ekstrim karena leluhurnya tinggal di Siberia yang dingin.

Samoyed sangat diandalkan bagi para penduduk yang tinggal di wilayah kutub untuk menarik kereta salju. Dan karena sifatnya yang lumayan jinak, ia pun bisa ditugaskan menjaga anak-anak.

Samoyed dikenal sebagai hewan yang ramah dan memiliki kecerdasan yang tinggi. Sifatnya memang agak sedikit keras kepala. Namun, dengan latihan sedikit permainan, ia akan merasa senang dan menjadi hewan yang penurut

Anjing Samoyed

Bagi kamu yang ingin memelihara anjing, sepertinya Samoyed cocok dijadikan hewan peliharaan. Ia hewan yang ramah terhadap anak dan juga sering tersenyum. Kamu pasti akan menyukainya.

Shiba Inu

Sesuai namanya, Shiba Inu adalah jenis anjing keturunan Jepang.

Baca Juga: Berapa Lama Durasi Menggunakan Gawai Untuk Balita? Simak Rekomendasinya

Secara fisik, Shiba Inu memiliki badan yang sedang. Bulunya berbeda-beda, dimulai dari kombinasi krem-coklat muda, hingga coklat tua-hitam-dan sedikit warna krem. Kupingnya yang terlihat tegak membuat tubuhnya sangat mudah dikenali.

Menurut Wikipedia, shiba inu adalah salah satu dari 6 jenis anjing ras unggulan yang ditunjuk sebagai pusaka nasional Jepang.

Shiba Inu adalah jenis anjing yang pintar dan pemberani. Ia jinak dan sangat loyal terhadap sang majikan. Ia biasa digunakan sebagai anjing penjaga karena sifatnya yang awas jika ada orang asing yang mendekat. Anjing jenis ini sangat cocok untuk menjaga balita nih, Moms!

Poodle

Hewan kecil mungil bak mainan ini banyak disukai dan dipelihara berbagai macam orang di seluruh dunia. Anjing lucu ini berasal dari Prancis.

Poodle atau yang lebih dikenal sebagai Pudel ini berbulu beda-beda, ada yang warnanya hitam, coklat, dan putih.

Tubuhnya kecil, seukuran kucing dewasa. karena tubuhnya yang mini inilah membuatnya dikelompokkan ke dalam kelompok anjing non-sporting.

Golden Tertriever

 Anjing Golden Retriever

Anjing Golden Retriever ini adalah jenis anjing besar berwarna coklat yang awal mulanya dijadikan sebagai anjing pemburu. Namun lambat laun, anjing ini menjadi anjing jinak yang sangat cerdas dan ramah terhadap manusia.

Anjing jenis ini berasal dari Britania Raya. Ia disebut sebagai anjing lucu yang multiguna karena bisa dimanfaatkan oleh manusia sebagai anjing pelacak, pemburu, penjaga, hingga bisa juga bermain bersama balita.

Golden Retriever cukup menyukai air. Banyak keluarga di dunia memelihara anjing jenis ini sebagai hewan peliharaan sehingga ia dikenal sebagai anjing keluarga.

Selanjutnya: Ini Dia Rekomendasi Drama Korea bagi Pemula di Netflix

 

Editor: Raissa Yulianti
Terbaru