Ini sejumlah fakta kematian Chadwick Boseman, aktor pemeran Black Panther

Minggu, 30 Agustus 2020 | 10:10 WIB Sumber: Kompas.com
Ini sejumlah fakta kematian Chadwick Boseman, aktor pemeran Black Panther


FILM SUPERHERO - JAKARTA. Aktor Chadwick Boseman (43) meninggal dunia di kediaman rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat, Jumat (28/8) waktu setempat. Kepergian aktor pemeran film Black Panther itu mengejutkan publik. Ucapan belasungkawa pun berdatangan dan twit Wakanda Forever menggema di Twitter. 

Berikut fakta kematian aktor Chadwick Boseman, dirangkum Kompas.com. 

Baca Juga: Aktor 'Black Panther' Chadwick Boseman meninggal dunia di usia 43 tahun

Menderita kanker usus 
Publik bahkan penggemar film Avengers terkejut dengan kabar meninggalnya Chadwick Boseman. Pasalnya, tidak ada berita bahwa ternyata Chadwick Boseman menderita penyakit serius. Menurut keterangan keluarga, Boseman menderita kanker usus. Dia didiagnosis penyakit tersebut empat tahun lalu. 

Boseman tidak pernah mengungkap tentang penyakitnya. “Pejuang sejati, Chadwick melalui semuanya dan mempersembahkan semua film yang Anda semua cintai,” kata keluarga dalam pernyataan resmi. 

Didampingi istri dan keluarga pada hari-hari terakhir 
Di saat-saat terakhir hidupnya, Chadwick Boseman selalu didampingi istri dan keluarganya. Pemeran King T'Challa dalam film Black Panther itu meninggal kemarin, Jumat (28/8). 

Ucapan belasungkawa pun berdatangan dan twit Wakanda Forever menggema di Twitter. Boseman mulai dikenal ketika berperan sebagai legenda bisbol Jackie Robinson dalam film 42. Hari kepergiannya tepat pada hari Liga Bisbol Utama AS merayakan hari Jackie Robinson. 

Baca Juga: Tembus box office! Ini film Will Smith yang wajib Anda tonton

Kemoterapi dan operasi di sela-sela syuting 
Keluarganya mengatakan, Chadwick Boseman sedang menjalani kemoterapi dan operasi ketika menjalani syuting film Marshall, Da 5 Bloods, dan beberapa film lainnya. “Sebuah kehormatan bagi kariernya bisa menghidupkan King T’Challa di (film) Black Panther,” demikian pernyataan keluarga. 

Chadwick pertama kali diperkenalkan oleh rumah produksi Marvel saat membawakan karakter King T’Challa lewat film Captain America: Civil War pada 2016. Salam "Wakanda Forever" pun bergema di seluruh dunia setelah rilis film Black Panther, dua tahun lalu. (Firda Janati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fakta Kematian Aktor Pemeran Black Panther Chadwick Boseman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru