Ini Sistem Pembayaran di MRT Jakarta Untuk Jalan-jalan Bersama Keluarga

Sabtu, 07 Mei 2022 | 14:30 WIB   Reporter: Rizki Caturini
Ini Sistem Pembayaran di MRT Jakarta Untuk Jalan-jalan Bersama Keluarga


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi Anda yang belum sempat menikmati Jakarta di momen libur Lebaran, masih ada waktu hingga Minggu (8/5). Salah satu kegiatan bersama keluarga yang bisa dilakukan seperti menjajal kuliner Jakarta menggunakan transportasi umum MRT Jakarta. 

Banyak tempat-tempat yang bisa disambangi. Salah satunya Sarinah yang kini sudah memiliki wajah baru yang lebih modern. Anda bisa turun di stasiun Bundaran HI dan keluar lewat pintu F kemudian berjalan kaki sekitar lima menit untuk mencapai mall ini. 

Bagi pemilik uang elektronik kartu keluaran bank-bank yang bekerjasama dengan MRT, Anda bisa menggunakan kartu tersebut untuk transaksi pembayaran MRT. Namun, uang elektronik kartu seperti eMoney milik Bank Mandiri hanya bisa digunakan untuk satu orang, alias tidak bisa digunakan berulang untuk anggota keluarga lain jika bepergian secara berkelompok. Artinya setiap anggota keluarga harus memiliki uang elektronik kartu sendiri-sendiri. 

MRTBaca Juga: Libur Lebaran 2022, MRT Jakarta Catatkan Jumlah Penumpang Tertinggi

Salah satu solusi yang ditawarkan MRT dengan mengunduh aplikasi MRT Jakarta. Berdasarkan penjelasan staff customer service MRT Jakarta di akun resmi Instagram MRT Jakarta, pengguna OS Android dapat memesan tiket grup maksimal lima tiket dalam satu kali pembayaran. Sementara OS iOS harus memesan satu per satu tiket alias tidak bisa sekaligus membeli tiket secara bersamaan. 

Anda bisa menghubungkan aplikasi tersebut dengan penyedia pembayaran yang tersedia, seperti Gopay, Ovo dan Dana. Setelah berhasil memesan tiket, Anda akan mendapatkan QR Code yang bisa segera digunakan untuk melakukan pembayaran MRT Jakarta. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru