Ini syaratnya Messi dan PSG mau berkunjung ke Indonesia

Jumat, 19 November 2021 | 12:35 WIB   Reporter: Lamgiat Siringoringo
Ini syaratnya Messi dan PSG mau berkunjung ke Indonesia

ILUSTRASI. Layanan 5G Indosat di Makassar


TRANSFER MESSI -MAKASSAR. Indosat Ooredoo, perusahaan telekomunikasi meluncurkan layanan komersial 5G di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam acara peluncuran ini, gambar Messi membawa logo 5G Indosat terpampang di banyak tempat acara peluncuran 5G ini. Memang Messi sudah dinobatkan menjadi Brand ambassador Ooredoo Group.  

Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat menyebutkan Messi sebagai brand ambassador seharusnya hadir dalam acara ini. Namun sayangnya pandemi memang menjadi penghalang sang mega bintang Argentina ini bisa datang ke Indonesia.

“Harusnya kalau tidak ada Covid, seharusnya ambassadornya yang bicara,” ujar Bayu dalam acara peluncuran 5G di Makassar. 

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Steve Saerang menyebutkan dalam acara peluncuran 5G di kota Sola sebelumnya, Messi sempat mau datang.   

Meski begitu Indosat bersama dengan induk usaha Oorredoo grup bakalan terus mengupayakan  kedatangan Messi dan tim asal Prancis PSG St Germain. “Pak Vikram (COO Indosat) sudah konfirmasi kalau PSG dan Messi mau datang kalau rate Covid Indonesia sudah ada di tingkat paling minimal. Begitu expert PSG kasih oke, maka bisa datang,” ujar Steve. 

Asal tahu saja, Ooredoo Group saat ini mensponsori klub dari asal Kota Paris tempat Messi saat ini merumput.   

Indosat baru saja meluncurkan layanan 5G di Makassar yang merupakan kelanjutan dari revolusi 5G di Indonesia, yang sebelumnya sudah diluncurkan di Solo, Jakarta, dan Surabaya. 
Layanan 5G komersial Indosat Ooredoo pertama di Indonesia Timur ini merupakan bagian dari kemitraan dengan Huawei yang berupaya membangkitkan kembali sektor ekonomi lokal utama, khususnya sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata. Dalam acara peluncurannya juag dihadiri oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia; Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman; dan CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen.  

“Bangga meluncurkan layanan komersial 5G Indosat Ooredoo di Makassar untuk melanjutkan revolusi 5G di seluruh negeri, mencapai Indonesia Timur. Teknologi ini akan membuka peluang besar bagi masyarakat setempat untuk membangkitkan kembali ekonomi lokal di berbagai industri di pusat perdagangan Indonesia Timur ini, mulai dari sektor pertanian, perdagangan, dan pariwisata. Dengan hadirnya konektivitas 5G, kami ingin mendorong transformasi digital di Indonesia untuk membantu memulihkan perekonomian daerah di masa yang penuh tantangan ini,” ujar President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lamgiat Siringoringo

Terbaru