Ini tiga skenario FIGC untuk selamatkan Liga Italia dari virus corona

Rabu, 11 Maret 2020 | 10:38 WIB Sumber: BolaSport
Ini tiga skenario FIGC untuk selamatkan Liga Italia dari virus corona

ILUSTRASI. Federasi Sepakbola Italia memberikan tiga opsi agar Liga Italia tak berhenti begitu saja akibat virus corona


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Gabriele Gravina telah mengajukan tiga skenario untuk selamatkan Liga Italia dari dampak virus corona.

FIGC telah bertemu dengan pemerintah Italia, Komite Olimpiade Italia, dan perwakilan dari liga pada Selasa (10/3) waktu setempat untuk membahas nasib Liga Italia musim ini.

Dikutip Bolasport.com dari Goal.com, Gravina diklaim sudah mengajukan tiga skenario yang bisa menjadi solusi dari permasalahan Liga Italia yang disebabkan oleh virus corona yang menghantam Italia.

Baca Juga: Dampak virus corona, Pemerintah Italia tangguhkan pertandingan Serie A

Skenario pertama, FIGC akan memperpanjang kompetisi musim ini hingga akhir Mei 2020. Akan tetapi, hal itu akan membuat jeda antara liga dan Piala Eropa 2020 menjadi sangat pendek.

Skenario kedua, Liga Italia musim ini akan berakhir tanpa gelar scudetto untuk tim mana pun. Itu artinya Juventus dan Lazio yang sengit bersaing akan mengakhiri musim ini dengan tangan hampa.

Asal tahu saja, saat ini Juventus masih memimpin klasemen Serie A dengan raihan 63 poin. Posisi kedua diisi Lazio dengan 62 poin dan selanjutnya ada Inter Milan yang baru menyelesaikan 25 pertandingan dan memiliki 54 poin. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru