Inilah 3 Fitur WhatsApp Terbaru, Kini Fokus pada Privasi Pengguna

Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:03 WIB   Penulis: Arif Budianto
Inilah 3 Fitur WhatsApp Terbaru, Kini Fokus pada Privasi Pengguna

ILUSTRASI. Inilah 3 Fitur WhatsApp Terbaru, Kini Fokus pada Privasi Pengguna.


KONTAN.CO.ID - Inilah 3 fitur terbaru WhatsApp. Kini fokus pada privasi pengguna, mulai dari menyembunyikan status online hingga keluar grup percakapan WhatsApp diam-diam tanpa ketahuan.

Hingga saat ini, WhatsApp masih menjadi aplikasi yang telah digunakan oleh banyak pengguna smartphone. Berdasarkan data di Play Store, unduhan WhatsApp di seluruh penjuru dunia telah menembus 5 miliar.

Daftar Isi

Informasi saja, WhatsApp merupakan aplikasi yang mudah digunakan. Dari anak sekolahan hingga orangtua dapat mengoperasikan dan menggunakan aplikasi pesan instan ini.

Fiturnya pun beragam, Anda bisa mengirim dan menerima pesan, diskusi di dalam grup, melakukan panggilan telepon hingga video call.

Tidak hanya itu saja, WhatsApp juga memiliki fitur layaknya media sosial, yakni membagikan status.

Terlepas dari semua itu, pengembang WhatsApp juga tetap menjaga privasi penggunanya. Melansir blog resmi WhatsApp (10/8), privasi sudah menjadi DNA bagi aplikasi tersebut.

Oleh karena itu, pengembang WA menghadirkan berbagai cara untuk melindungi percakapan pribadi penggunanya.

Termasuk, fitur baru yang belum lama ini diumumkan. Kali ini, WhatsApp berfokus untuk menghadirkan beberapa fitur privasi baru yang akan memberikan lebih banyak lapisan perlindungan dan lebih banyak opsi bagi pengguna dalam mengelola pesan.

Berikut ini 3 fitur terbaru WhatsApp yang telah dipersiapkan untuk menambah lapisan perlindungan privasi pengguna.

Baca Juga: Link Download Tower of Fantasy (Android, iOS, PC) Resmi, Pre-Load Sudah Dimulai!

3 Fitur baru WhatsApp:

3 fitur baru WhatsApp
1. Keluar grup tanpa notifikasi

Mungkin sebagian pengguna WhatsApp tidak sadar tiba-tiba saja dimasukkan ke grup WA tertentu. Hal tersebut tidak jarang membuat mereka terganggu karena topik atau pembahasannya tidak sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Kali ini, WhatsApp telah menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna keluar dari grup WA secara diam-diam. Tidak seorang pun menyadarinya, Anda dengan hati yang tenang dapat keluar dari grup tertentu di WA.

2. Pilih siapa yang dapat melihat status online

Melihat orang-orang terdekat di WhatsApp yang sedang online membuat beberapa orang merasa terhubung satu sama lain. Namun, tidak semua orang mungkin berada dalam kondisi tersebut, bahkan beberapa pengguna ingin tidak terlihat sedang online.

Mewujudkan impian pengguna, WhatsApp memperkenalkan fitur untuk memilih siapa saja yang dapat dan tidak dapat melihat status saat Anda sedang online.

Anda juga dapat mengatur tidak ada seorang pun dapat melihat status online melalui fitur privasi terbaru di WhatsApp ini.

Baca Juga: Cara Download MP3 Juice Tak Perlu Aplikasi Tambahan, Lebih Praktis Tinggal Cari Judul

3. Blokir tangkapan layar (screenshot) untuk pesan sekali lihat

Pesan sekali lihat adalah fitur yang sangat populer untuk membagikan foto atau media yang tidak perlu menjadi rekaman digital secara permanen.

Kali ini, WhatsApp menambahkan kemampuan memblokir tangkapan layar atau screenshot untuk pesan "Sekali Lihat" sebagai lapisan perlindungan tambahan.

Itulah 3 fitur terbaru WhatsApp yang kini berfokus pada privasi pengguna. Meskipun fitur baru WhatsApp ini telah diumumkan, sayangnya Anda masih belum mencobanya saat ini juga.

Untuk fitur WhatsApp keluar grup diam-diam dan menyembunyikan status online kabarnya bakal rilis Agustus 2022. Sementara fitur blokir tangkapan layar (screenshot) untuk pesan "Sekali Lihat" masih dalam tahap uji coba.

Bagaimana menurut Anda? Apakah ada salah satu fitur baru WhatsApp yang bikin Anda makin betah pakai aplikasi ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru