Inilah 5 Fitur WhatsApp Terbaru Oktober 2022, Apa Saja?

Rabu, 19 Oktober 2022 | 07:02 WIB Sumber: Kompas.com
Inilah 5 Fitur WhatsApp Terbaru Oktober 2022, Apa Saja?

ILUSTRASI. Sepanjang tahun 2022, aplikasi pesan instan WhatsApp atau biasa disingkat WA, merilis sejumlah fitur baru untuk pengguna. . REUTERS/Dado Ruvic


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang tahun 2022, aplikasi pesan instan WhatsApp atau biasa disingkat WA, merilis sejumlah fitur baru untuk pengguna. 

Per Oktober 2022, setidaknya terdapat lima fitur WhatsApp terbaru yang digelontorkan ke pengguna. Apa saja?

Salah satunya adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk memulihkan atau mengembalikan (undo) chat yang telah dihapus selama beberapa saat. Selain itu, terdapat pula fitur untuk membuat dan membagikan link undangan panggilan WA. 

Untuk lebih lengkapnya, berikut KompasTekno rangkumkan daftar lima fitur WhatsApp terbaru yang dirilis bulan ini. 

Daftar fitur WhatsApp terbaru per Oktober 2022 

1. Mengembalikan chat WA yang dihapus

Sebagaimana sempat disinggung di atas, pengguna kini bisa mengembalikan chat WA yang dihapus. Namun, tidak semua chat WA yang dihapus bisa dipulihkan. Fitur ini hanya berlaku untuk tindakan hapus chat dengan opsi "hapus untuk saya" atau “Delete for Me”. 

Setelah beberapa saat pengguna menghapus chat WA di ruang obrolan dengan opsi “delete for me”, bakal muncul pop-up menu dengan opsi “Undo”. Bila opsi itu dipilih maka chat WA yang dihapus sebelumnya akan muncul kembali di ruang obrolan. 

Baca Juga: Cara Login WhatsApp Web, Bisa Pakai 2 Akun di Satu Laptop yang Sama

2. Reaksi emoji di status WA

Fitur status WA juga mendapatkan pembaruan di Oktober ini. Pengguna kini bisa memberikan reaksi dengan emoji pada status WA yang diunggah oleh pengguna lain. Untuk memberikan reaksi emoji di status WA, caranya cukup mudah. 

Pengguna tinggal lihat status WA yang tersedia, lalu klik opsi “Balas”. Selanjutnya, pilih emoji yang ingin digunakan untuk menanggapi status tersebut. 
Setidaknya ada delapan jenis emoji yang dapat dipilih, sebagaimana termuat dalam gambar di atas. 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru