Inilah Alasan Mengapa Akun Instagram Seseorang Terkena Suspend dan Cara Mengembalikan

Selasa, 01 November 2022 | 09:46 WIB   Penulis: Arif Budianto
Inilah Alasan Mengapa Akun Instagram Seseorang Terkena Suspend dan Cara Mengembalikan

ILUSTRASI. Inilah Alasan Mengapa Akun Instagram Seseorang Terkena Suspend dan Cara Mengembalikan


INSTAGRAM - Inilah alasan mengapa akun Instagram seseorang terkena suspend atau ditangguhkan dan cara mengembalikan. Meski baru-baru ini keadaan di mana Instagram down menyebabkan akun Instagram beberapa pengguna terkena suspend, tetapi masih ada penyebab lainnya.

Baru-baru ini pengguna Instagram, tepatnya pada Senin malam (31/10/2022), puncaknya sekitar pukul 21:10 WIB setidaknya ada lebih dari 7000 laporan pengguna yang mengatakan bahwa Instagram down, berdasarkan laporan Downdetector.

Instagram down yang terjadi baru-baru ini menyebabkan beberapa pengguna mendapatkan notifikasi akun yang terkena suspend atau menangguhkan akun karena alasan yang tidak diketahui.

Tidak hanya itu saja, sebagian pengguna iPhone mengatakan bahwa aplikasi Instagram ketika down malam tadi mengalami crash dan tidak dapat digunakan sampai pada akhirnya mendapatkan update atau pembaruan pagi ini.

Pihak Instagram sendiri telah mengkonfirmasi melalu akun Twitter resminya bahwa permasalahan telah terkait Instagram down telah diperbaiki. Lebih dari itu, pihak Instagram, termasuk Head of Instagram, yakni Adam Mosseri mengungkapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna platform sosial media tersebut.

Bagi Anda yang mungkin masih mengalami permasalahan terkait Instagram down ini, silahkan update aplikasi tersebut ke versi yang terbaru.

Berbicara soal Instagram, tahukah Anda mengapa akun pengguna Instagram terkena suspend atau ditangguhkan? 

Baca Juga: Kapan Link Download FF Advance Server OB37 Apk Terbaru Dibuka? Catat Jadwal Berikut

TECH-INSTAGRAM/

Akun Instagram terena suspend atau ditangguhkan

Bagi Anda yang mungkin belum tahu, akun Instagram yang terkena suspend atau ditangguhkan adalah kondisi akun ketika tidak dapat digunakan.

Apabila Anda mendapatkan pesan atau notifikasi "We suspended your account on ..." atau "Kami menangguhkan akun Anda pada ..." ini artinya akun Instagram pengguna menurut sistem telah melanggar Pedoman Komunitas di Instagram.

Bahkan, pihak Instagram mengancam pemilik akun akan dinonaktifkan secara permanen apabila tidak dapat mengkonfirmasi aun Anda.

Ketiak mendapatkan pesan atau notifikasi tersebut, akun tida dapat dilihat oleh orang-orang di Instagram saat ini juga, dan Anda juga tidak dapat menggunakannya.

Sederhananya, akun Instagram yang terkena suspend atau ditangguhkan benar-benar tidak dapat digunakan seperti sedia kala. 

Namun, pengguna memiliki waktu setidaknya 30 hari untuk menolak keputusan tersebut. Anda akan diberikan beberapa langkah untuk meminta peninjauan terkait akun yang mengalami suspend tersebut.

Lalu, bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang terkena suspend atau dinonaktifkan?

Baca Juga: Kode Redeem FF Hari ini 1 November 2022, Klaim Hadiah Gratis Pet hingga Voucher

Pengguna dapat mengajukan banding atas keputusan itu dengan membuka aplikasi Instagram, memasukkan nama pengguna dan kata sandi, dan mengikuti petunjuk yang muncul di layar.

Itulah beberapa hal yang dapat Anda ketahui tentang akun Instagram yang terkena suspend atau ditangguhkan. Untuk saat ini, mengenai permasalahan Instagram down sudah diperbaiki.

Pengguna Instagram seharusnya tidak mengalami permasalahan apa pun ketika menggunakan aplikasi tersebut atau mengaksesnya lewat website di laptop atau PC.

Apakah Instagram down tadi malam cukup mengganggu Anda sebagai pengguna?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru