Inilah Benda Langit yang Bisa Memancarkan Cahaya Sendiri

Senin, 07 Maret 2022 | 12:13 WIB   Penulis: Arif Budianto
Inilah Benda Langit yang Bisa Memancarkan Cahaya Sendiri

ILUSTRASI. Benda langit yang bisa memancarkan cahaya sendiri.


SPACE - Inilah benda langit yang bisa memancarkan cahaya sendiri. Matahari dan bintang lainnya yang ada di ruang angkasa adalah benda langit yang dapat memproduksi cahaya.

Di luar angkasa, begitu banyak benda langit. Beberapa di antaranya bisa Anda kenali dan lihat dengan mudah dari Bumi. Namun, ada pula benda langit yang mungkin tidak dapat Anda lihat secara langsung dengan mata telanjang.

Terlepas dari semua itu, umumnya benda langit yang Anda lihat dengan mata telanjang memancarkan cahaya. Oleh karena itu, benda langit tersebut dapat Anda kenali dan temukan dengan mudah.

Bintang menjadi salah satu benda langit yang bisa Anda lihat dengan mudah, begitu pula dengan Matahari dan Bulan. Namun demikian, pernahkah terbesit di kepala Anda sebuah pertanyaan: apakah benda langit tersebut dapat memancarkan sendiri?

Beberapa benda langit memang bisa memancarkan cahayanya sendiri. Hanya, ada benda langit yang Anda lihat bersinar tetapi berasal dari pantulan cahaya sumber lain.

Buat Anda yang penasaran benda langit apa yang dapat memancarkan cahaya sendiri, yuk, cari tahu selengkapnya di sini.

Baca Juga: Yuk Cari Tahu! Inilah 12 Rasi Bintang yang Menjadi Nama Zodiak, Termasuk Tanggalnya

Perlu diketahui, bulan, planet, atau beberapa bend langit yang Anda lihat memancarkan cahaya, ternyata, itu hanya pantulan dari sumber lain. Benda langit yang bisa memancarkan cahaya sendiri adalah bintang.

Bintang Sirius

Baca Juga: Apa Saja Benda Langit yang Berpotensi Berbahaya? Berikut Contoh-contohnya

Editor: Arif Budianto

Terbaru