TELKOMSEL - Jakarta. Cara mendapatkan Telkomsel poin beserta syarat jadi pelanggan istimewa. Provider operator seluler di Indonesia ini memiliki layanan pengguna berupa program loyalitas bernama Telkomsel Poin.
Jumlah Telkomsel poin bisa didapatkan oleh pelanggan istimewa lewat penggunaan secara rutin baik untuk pengguna lama maupun baru.
Penghitungan Telkomsel poin akan didapatkan setelah melakukan pembelian dan pembayaran minimal Rp 50.000/bulan.
Pengguna Telkomsel akan mendapatkan akumulasi Telkomsel poin setelah melakukan pembayaran tagihan bulanan (pasca bayar).
Baca Juga: 2 Cara Cek Penggunaan Pulsa Telkomsel bagi Pelanggan
Adapun pengguna Telkomsel Prabayar akan mendapatkan Telkomsel poin maksimal 1x24 jam pasca pengisian pulsa minimum nominal Rp 50.000.
Agar mempermudah menjalankan layanan Telkomsel poin, pihak provider membuat kategori dengan nama Pelanggan Istimewa.
Pelanggan Istimewa akan dibedakan menjadi 4 kategori sesuai durasi lama berlangganan dan penggunaan layanan untuk mendapatkan Telkomsel poin.
Penentuan kategori Pelanggan Istimewa berdasarkan penggunaan pulsa sebagai berikut.
Baca Juga: Inilah 4 Cara Transfer Kuota Telkomsel ke Sesama Pengguna
Persyaratan pelanggan mendapatkan Telkomsel poin
Kategori | Rata-rata penggunaan 3 bulan terakhir | Lama nomor aktif berlangganan |
Diamond | ≥ Rp 1.000.000 | ≥ 6 bulan |
Platinum | Rp 300.000-Rp 999.999 | ≥ 6 bulan |
Gold | Rp 100.000-Rp 299.999 | ≥ 6 bulan |
Silver | (≥ Rp 1) - Rp 99.999 | (< 6 bulan) ≥ 6 bulan |
Cara mendapatkan Telkomsel poin
Adapun, cara mendapatkan Telkomsel poin sebesar 1 poin berasal dari beli paket, isi pulsa, dan bayar tagihan dalam nominal kelipatan Rp 10.000.
- Pelanggan Istimewa kategori Diamond akan mendapatkan Telkomsel poin 4 kali lebih banyak.
- Pelanggan Istimewa kategori Platinum mendapatkan Telkomsel poin 3 kali lebih banyak.
- Pelanggan Istimewa kategori Gold yang akan mendapatkan Telkomsel poin 2 kali lebih banyak.
- Pelanggan Istimewa kategori Silver akan memperoleh Telkomsel poin kelipatan 1 kali.
Baca Juga: Ini 3 Cara Masa Aktif Kartu Telkomsel lewat Aplikasi hingga Asisten Virtual
Pihak Telkomsel menekankan bahwa pelanggan tidak perlu mendaftarkan nomor handphone sebagai Pelanggan Istimewa.
Status dari kategori Pelanggan Istimewa akan diketahui melalui aplikasi MyTelkomsel yang dapat di unduh melalui Play Store dan App Store.
Setiap transaksi dari nominal kelipatan Rp 10.000 dengan minumum transaksi Rp 50.000 akan terdaftar.
Selain itu, pengguna tidak bisa mengirim atau transfer Telkomsel poin ke nomor Telkomsel lain.
Melalui beberapa cara mendapatkan Telkomsel poin beserta syarat jadi pelanggan istimewa provider berikut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News