Inilah Daihatsu Lager, mobil off-roader pesaing Suzuki Jimny

Rabu, 10 Februari 2021 | 17:57 WIB Sumber: Gaadi Waadi
Inilah Daihatsu Lager, mobil off-roader pesaing Suzuki Jimny

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Daihatsu gandeng Toyota dalam menciptakan mobil off-roader bernama Daihatsu Lager sebagai pesaing Suzuki Jimny. Daihatsu Lager diprediksi dapat meluncur di pasar asalnya di Jepang menjelang akhir tahun 2021.

Daihatsu Lager digadang akan mampu menyaingi Suzuki Jimny sebagai mobil spesialis off-roader. Di arena global, peluncuran besar Toyota berikutnya tidak diragukan lagi adalah Toyota Land Cruiser 300.

Mengutip dari Gaadiwaadi, Toyota akan memperkenalkan SUV kompak berbasis off-road baru yang dapat menyaingi Suzuki Jimny yang kini cukup populer.

Sejak beralih ke generasi baru, Suzuki Jimny tak terbendung dan permintaannya melonjak tajam. Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan global, produksi Suzuki Jimny dimulai baru-baru ini di India.

Baca Juga: Jimny buatan India mulai diekspor, bagaimana dengan Suzuki Indonesia?

Daihatsu Lager akan meluncur tahun ini calon pesaing Suzuki Jimny

Agar mampu mulai memproduksi Daihatsu Lager, turunan biaya rendah dari TNGA modular akan diadopsi oleh Daihatsu. Sebelumnya,  DNGA mendukung model seperti SUV kompak seperti Daihatsu Rocky.

Mobil dengan ukuran sub-empat meter juga melahirkan Toyota Raize. SUV berbasis off-road yang berspekulasi dapat duduk di arsitektur yang sama dan bisa diberi nama Daihatsu Lager. Ini akan menemanii Daihatsu Taft yang bersaing dengan Suzuki Hustler di jajaran SUV.

Sama seperti Suzuki Jimny, Daihatsu Lager akan mengadopsi eksterior yang kokoh dalam paket yang ringkas. Teknologi DNGA dapat membantu memiliki karakteristik berkendara yang lebih baik di dalam dan di luar aspal.

Baca Juga: Banyak yang tanya soal produksi Jimny di Indonesia, apa kata bos Suzuki?

Toyota- Daihatsu Lager akan meluncur tahun ini

Selain itu, kemungkinan besar Daihatsu Lager akan memiliki sistem penggerak empat roda standar yang dijuluki 'Dynamic Control 4WD'. Sedangkan untuk desainnya, fascia depan tegak dengan pilar tinggi, lengkungan menonjol pada roda dan ukuran ban besar akan hadir pada Daihatsu Lager.

Di bawah kap mesin, Daihatsu Lager ditenagai oleh mesin bensin 1.0 liter tiga silinder turbocharged. Mesin ini memiliki kemiripan milik Daihatsu Rocky yang menghasilkan tenaga maksimum mendekati 100 horsepower dan torsi mencapai 140 Nm.

Daihatsu Lager akan dibekali dengan transmisi manual enam percepatan atau transmisi otomatis CVT. Berbeda dengan Glanza dan Urban Cruiser yang di-rebadged, SUV menengah dari kedua merek tersebut akan memiliki karakteristik tersendiri.

Selanjutnya: Kian mewah! Intip Toyota Camry Modellista dan GR yang resmi mengaspal

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru