Inilah deretan mobil LCGC bekas, harga di bawah Rp 75 juta per November

Selasa, 17 November 2020 | 16:43 WIB Sumber: Kompas.com
Inilah deretan mobil LCGC bekas, harga di bawah Rp 75 juta per November

ILUSTRASI. Inilah deretan mobil LCGC bekas, harga di bawah Rp 75 juta per November

Kontan.co.id-Jakarta. Low Cost Green Car ( LCGC) merupakan jenis mobil baru di Indonesia yang memiliki harga paling murah. Kendati demikian, segmen LCGC juga sudah tersedia di pasar mobil bekas. Dari sekian banyak, ternyata ada mobil-mobil yang cepat laku ketimbang model lainnya.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, Toyota Agya dan Daihatsu Ayla cukup laris, serta jadi pilihan konsumen di pasaran.  “Terlaris itu Brio Satya, Agya, dan Ayla, ketiganya mirip-mirip. Paling lama di showroom sekitar dua minggu sampai satu bulan sudah laku,” ujar Herjanto belum lama ini kepada Kompas.com.

Berikut deretan mobil bekas LCGC dengan harga Rp 50 juta yang sudah dirangkum dari berbagai situs jual beli mobil bekas:

1. Toyota Agya

Mobil LCGC pertama datang dari PT Toyota Astra Motor (TAM). Mobil mungil ini dibekali dengan jantung mekanis 3-silinder 1.0 liter (998cc) VVT-i yang menghasilkan tenaga maksimal 64 Tk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 85 Nm yang tersedia pada putaran 3.600 rpm. Toyota Agya menawarkan dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis 4-speed.

Berdasarkan situs jual beli kendaraan seken, harga mobil Toyota Agya 2014 dibanderol dengan harga Rp 65 jutaan.

Baca juga: Lelang 7 mobil dinas Suzuki APV 2007, harga terendah hanya Rp 22-an juta

2. Daihatsu Ayla

Pilihan kedua datang dari kembaran Toyota Agya yaitu Daihatsu Ayla. Mobil ini tidak memiliki perbedaan dari sisi dapur pacu. Mobil ini juga menawarkan mesin 3 silinder 1.0 liter VVT-i mampu menghasilkan tenaga maksimal 64 Tk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 85 Nm yang tersedia pada putaran 3.600 rpm.

Untuk keluaran tahun 2014, harga mobil bekas Daihatsu Ayla sekitar Rp 60 jutaan.

3. Suzuki Karimun Wagon R

Pilihan LCGC lainnya datang dari Suzuki yakni Karimun Wagon R. Mobil ini disokong mesin 1.000 cc DOHC Injection mampu yang menghasilkan 67 Tk dengan torsi maksimum 90 Nm untuk menarik 5 penumpang di dalamnya. Berdasarkan situs jual beli mobil bekas, Suzuki Karimun Wagon R lansiran tahun 2014 dibanderol dengan harga Rp 58 juta.

Editor: Adi Wikanto
Terbaru