Inilah sneakers Air Jordan baru tahun 2020 yang diprediksi cuan

Sabtu, 06 Juni 2020 | 22:00 WIB   Reporter: Titis Nurdiana
Inilah sneakers Air Jordan baru tahun 2020 yang diprediksi cuan

ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Jika Anda adalah penggemar berat sneakers alias sepatu kets, memiliki koleksi sepatu besutan hasil kolaborasi pebasket legendaris Michael Jordan dan Nike adalah keharusan.

Sneakers atau sepatu kets  Air Jordan selama bertahun-tahun terbukti menjadi penghasil cuan terbaik. 

Pengecer konsinyasi barang-barang mewah The RealReal  akhir tahun 2019 mengumpulkan data penjualan atas penjualan kembali atau penjualan di pasar sekunder sneakers.

Sneakers Nike mendominasi daftar peringkat sepatu kets terlaris. Dari sembilan sneakers dengan penjualan tertinggi, delapan dari sembilan sepatu kets didominasi oleh Nike.

Adapun cuan tertinggi dengan kenaikan harga tertinggi adalah kolaborasi sepatu kets Virgil Abloh dengan Off White x Nike Air Force 1 Moma Low dengan kenaikan harga rata-rata setinggi 2.143% sepajang tahun 2019.  

Sneakers kolaborasi Nike, Minchael Jordan dan Travis Scott dengan Air Jordan 1 "Cactus Jack", sepanjang 2019  menghasilkan cuan 1.026% di pasar  sekunder. Dengan harga  eceran rata-rata: US$ 175 serta harga jual kembali rata-rata sneakers ini melesat  US$ 1.795. 

Lalu bagaimana dengan sneakers baru penghasil cuan tahun tahun 2020? 

Tahun 2020 memang belum tutup, baru separo dijalani. Hanya saja, banyak yang memprediksi bahwa sepatu kets Nike masih akan menjawarai cuan sneakers tahun 2020 ini. 

Diantara sneakers top,  yang disebut adalah sepatu kets kolaborasi Michael Jordan, Virgil Abloh, Scott Travis dan Nike masih akan menjadi salah penghasil cuan gede.

Lagi-lagi, cerita sang legenda Michael Jordan menjadi pemicunya. Kerjasama tahun 1984 mematahkan proyeksi penjualan dengan hasil memuaskan.  Setahun Nike dan Jordan merilis sneakers pertamanya,  Nike meraup US$ 126 juta atas penjualan sepatu kets kolaborasi pertama dengan sang atlet.

Baca Juga: Inilah alasan investasi sneakers Air Jordan jadi penghasil cuan setara Hermes & Rolex

Sudah 35 tahun, dan Jordan Brand terus merilis beberapa sepatu kets terlaris di dunia. Pada 2019, sepatu kets Jumpman mendatangkan pendapatan lebih dari tiga miliar dollar.

Tahun 1985,  sneakers Jordan 1 Retro masih menempati peringkat sebagai sepati kets dengan siluet paling populer. Popularitas sepatu kets Air Jordans masih belum lekang. 

Tahun 2020 ini, beberapa sepatu kets atau sneakers Air Jordan disebut-sebut akan  menjadi penghasil cuan terbaik.  Berikut daftarnya: 

Editor: Titis Nurdiana


Terbaru