Inilah versi Android & iOS yang tak bisa gunakan WhatsApp mulai November

Selasa, 07 September 2021 | 13:42 WIB Sumber: Gizmochina
Inilah versi Android & iOS yang tak bisa gunakan WhatsApp mulai November


WHATSAPP - Jakarta. Inilah versi Android dan iOS yang tak bisa gunakan WhatsApp mulai bulan November 2021. Minimal menggunakan Android versi 4.1, sementara iOS minimal versi 10, serta KaiOS minimal versi 2.5.1.

Apakah Anda masih ingin menggunakan WhatsApp untuk beberapa bulan ke depan atau bahkan tahun selanjutnya? Bila iya, Anda harus menggunakan smartphone yang up to date, terutama sistem operasi yang digunakan.

Pasalnya, mulai 1 November 2021 mendatang, pihak WhatsApp akan menghentikan dukungan aplikasi tersebut untuk beberapa model smartphone. Mengutip dari laman Gizmochina, pihak WhatsApp akan menghentikan dukungan aplikasi untuk beberapa sistem operasi yang ada di smartphone.

WhatsApp

Melalui laman resmi pusat bantuan WhatsApp, berikut sistem operasi di smartphone yang masih mendapat dukungan:

  • Android yang menjalankan OS 4.1 dan yang lebih baru
  • iPhone yang menjalankan iOS 10 dan yang lebih baru
  • Beberapa smarpthone yang menjalankan KaiOS 2.5.1 yang lebih baru, termasuk JioPhone dan JioPhone 2.

Dengan demikian, beberapa smartphone mainstream yang menjalankan Android versi 4.0.3 Ice Cream Sandwich, iOS 9, dan KaiOS 2.5.0. mulai 1 November tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Menurut laman Yahoo Finance Australia, setidaknya ada 43 model smartphone jadul yang bakal terkena imbas tersebut. Beberapa model smartphone tersebut tentu saja berasal dari berbagai merek yang tersebar di seluruh belahan dunia.

Baca Juga: 43 Daftar ponsel yang tak bisa gunakan WhatsApp mulai 1 November 2021, apa saja?

Editor: Arif Budianto

Terbaru