Gadget

Inovasi baru, LG perkenalkan air purifier portabel mirip masker

Jumat, 28 Agustus 2020 | 08:53 WIB   Reporter: Arif Budianto
Inovasi baru, LG perkenalkan air purifier portabel mirip masker

ILUSTRASI. Inovasi baru, LG perkenalkan air purifier portabel mirip masker

KONTAN.CO.ID - Raksasa teknologi asal negeri gingseng, yakni LG menghadirkan inovasi baru lewat air purifier mirip masker. Lewat air purifier mirip masker ini diharapkan dapat menyaring udara secara langsung yang masuk lewat hidung.

Sebagai raksasa teknologi yang sudah menggeluti bisnis peralatan elektronik puluhan tahun, LG perkenalkan inovasi barunya. Adalah air purifier atau alat yang berfungsi untuk membersihkan udara di ruangan tertentu.

Baca Juga: Kasus corona melonjak, Prancis perintahkan wajib masker di Paris tanpa terkecuali

Berbeda dengan kebanyakan air purifier yang ada di pasaran, LG justru menciptakan air purifier dalam bentuk masker.

Lewat air purifier yang dipasangkan ke wajah ini memungkinkan untuk menyaring udara sebelum masuk ke paru-paru. 

Seolah menjawab permasalahan orang yang mengeluh sesak saat menggunakan masker, dengan alat ini cukup bernafas seperti biasa. 

Mengutip dari website resmi LG, air purifier portabel ini dilengkapi dengan sepasang filter H13 HEPA. Filter atau penyaringan ini biasa digunakan oleh beberapa air purifier yang tersedia di pasaran.

Air Purifier Portabel mirip masker besutan LG

Tidak hanya itu saja, air purifier ini juga menggunakan sensor respirasi. Sensor yang telah dipatenkan LG ini dapat mendeteksi seberapa cepat dan volume pernapasan pengguna. 

Dengan begitu putaran kipas filternya dapat menyesuaikan secara otomatis, pengguna juga dapat menghirup udara dengan nyaman.

Mengusung baterai 820 mAh, air purifier masker ini dapat bertahan 8 jam sekali charge. Dengan begitu pengguna dapat berlama-lama menggunakan alat ini.

Canggihnya lagi, alat ini juga dilengkapi lampu UV-LED yang dapat membunuh kuman berbahaya yang bisa masuk ke dalam tubuh. 

Belum diketahui berapa harga air purifier masker besutan LG ini. Informasi lebih lanjut kabarnya akan diumumkan pada bulan September mendatang.

Lewat invoasi terbarunya ini LG berhasil menjawab permasalahan dimana orang mengeluh sulit bernafas menggunakan masker. Tetapi tidak dengan air purifier portabel besutannya ini, Anda tetap bernafas normal saat menggunakannya.

Editor: Arif Budianto


Terbaru