Instagram siapkan fitur Vertical Stories, terinspirasi Tik Tok

Jumat, 05 Februari 2021 | 20:45 WIB Sumber: Phone Arena
Instagram siapkan fitur Vertical Stories, terinspirasi Tik Tok


INSTAGRAM - Instagram kabarnya bakal mengadaptasi fitur yang terinspirasi dari TikTok. Fitur tersebut yakni Vertical Stories, user Instagram tinggal swipe ka atas atau bawah untuk meihat berbagai stories.

Sebagai platform yang cukup digemari oleh banyak orang, Instagram sepertinya sedang mempersiapkan eksperimen baru. Kali ini berkaitan dengan fitur stories yang bakal mengalami perombakan.

Berbicara tentang Instagram Stories, fitur ini diperkenalkan pada tahun 2016 lalu. Instagram sendiri bukanlah yang pertama kali merilis fitur tersebut.

Namun demikian, hampir kebanyakan sosial media yang populer pada saat ini sudah memiliki fitur stories. Fungsinya pun serupa, dimana kita dapat melihat momen yang dibagikan oleh para penggunanya.

Fitur Vertical Stories di Instagram

Masih membahas tentang Instagram Stories, fitur ini kabarnya bakal mengalami perombakan. Mengutip dari PhoneArena.com, pemilik akun Twitter bernama Alessandro Paluzzi (@alex193a) membagikan screenshot fitur "Vertical Stories" di Instagram.

 

Dalam screenshot tersebut ditampilkan sebuah tombol "Vertical Stories". Apabila kalian sering menggunakan TikTok, fitur tersebut sepertinya meminjam dari aplikasi buatan ByteDance tersebut.

Lewat fitur Vertical Stories, pengguna Instagram tinggal swipe ke atas maupun ke bawah untuk menikmati beragam konten stories. Fitur tersebut saat ini masih dalam tahap pengembangan dan masih belum diketahui kapan meluncur.

Bagi user TikTok, fitur tersebut mungkin sudah menjadi makanan sehari-hari ketika ingin melihat konten-konten kekinian. Berbeda dengan Instagram, dimana user harus menggeser ke kanan maupun ke kiri untuk melihat Stories.

Sebagai informasi tambahan, ini bukanlah pertama kalinya Instagram meminjam ide dari TikTok. Sebelumnya fitur Reels juga terlihat seperti TikTok dimana kita bisa membuat video pendek dengan musik di dalamnya.

Meski sudah rilis, fitur Instagram Reels belum tersedia di seluruh wilayah. Hanya beberapa negara saja yang bisa menikmati fitur mirip TikTok yang ada di Instagram tersebut.

Terlepas dari semua itu, apakah fitur "Vertical Stories" ini bakal membuat user Instagram jadi lebih mudah menggunakan Stories? Kita tunggu saja nanti setelah fitur tersebut rampung dan dirilis kepada seluruh penggunanya.

Selanjutnya: Telah digunakan 150 juta user, emulator Android ini disisipi malware

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru