Intel memperkenalkan Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 baru

Sabtu, 10 April 2021 | 12:44 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Intel memperkenalkan Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 baru


GADGET - JAKARTA. Intel meluncurkan platform data center paling canggih dan berkinerja tertinggi yang dioptimalkan untuk mendukung beban kerja terluas pada industrinya - dari cloud hingga jaringan dan hingga ke intelligent edge.

Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 (nama kode "Ice Lake") adalah fondasi platform pusat data Intel, yang memungkinkan pelanggan memanfaatkan beberapa peluang bisnis paling signifikan saat ini dengan memanfaatkan kekuatan AI.

Dengan prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 yang baru, Intel memberikan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dengan peningkatan rata-rata 46% pada popular data center workloadsi.

Baca Juga: Dua laptop gaming Lenovo Legion 7 dan Legion 5 Pro dirilis di Indonesia, ini harganya

Prosesor ini juga memberikan dan meningkatkan kapabilitas-kapabilitas baru termasuk dengan Intel SGX untuk keamanan internal, serta Intel Crypto Acceleration dan Intel DL Boost untuk akselerasi AI.

Kemampuan baru ini, dipadukan dengan portofolio luas Intel® Select Solutions dan Intel® Market Ready Solutions, memungkinkan pelanggan untuk mempercepat penerapan di cloud, AI, perusahaan, komputasi kinerja tinggi (HPC), jaringan, keamanan dan aplikasi edge.

“Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 kami adalah karya kami yang paling fleksibel dan berperforma terbaik sepanjang sejarah kami. Dirancang untuk mengerjakan workloads yang beragam, dari cloud, ke jaringan, hingga ke edge,” ujar Navin Shenoy, executive vice president dan general manager Data Platform Group Intel dalam keterangannya, Sabtu (10/4).

“Intel memiliki posisi yang unik dengan arsitektur, desain, dan manufaktur untuk memberikan solusi dan silikon pintar yang luas bagi kebutuhan konsumen.”

Editor: Yudho Winarto

Terbaru