Intip harga mobil Honda Brio RS terbaru awal September 2021

Selasa, 07 September 2021 | 13:09 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Intip harga mobil Honda Brio RS terbaru awal September 2021

ILUSTRASI. Intip harga mobil Honda Brio RS tebaru awal September 2021.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil Honda Brio RS varian baru ini jadi pilihan terjangkau. Kini, saat yang tepat untuk membeli varian hatchback mobil baru idaman banyak orang ini.

Mobil baru Honda Brio RS merupakan hatchback yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2012.

Daftar Isi

Program pemerintah terkait mobil baru LCGC, membuat Brio harus dirakit di Indonesia. Mobil Honda Brio RS ini merupakan varian yang dirilis pada 2021.

Tahun ini, Honda merilis varian terbaru dari facelift dengan nama mobil Honda Brio RS Urbanite dengan harga yang terjangkau.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda BR-V ramah kantong, jadi pilihan di bulan September 2021

1. Eksterior

Harga mobil Honda Brio RS

Mobil Honda Brio RS sekilas mirip dengan produk pabrikan mobil baru asal Jepang ini yang lain Honda Mobilio namun versi hatchback.

Dari sisi depan, mobil baru ini dibekali grill yang dilapisi chrome dengan logo Honda. Perbedaan dari generasi sebelumnya yakni ubahan gril yang lebih besar dan menghilangkan bentuk V. 

Di eksterior samping, mobil Honda Brio memiliki handle pintu yang berlapiskan chrome. Pada cover spion disematkan warna yang sama dengan bodi mobil hatchback ini.

Ada pula lekukan garis pada bodi samping dari mobil Honda Brio RS yang memanjang dari bagian fender depan hingga ke pilar-C. 

Dari luar sisi belakang mobil hatchback tampilan lebih baru dengan pembaruan lampu belakang trapezoid.

Mobil Honda Brio RS ini memiliki pintu bagasi dengan kaca berukuran besar dan wiper. Bagasi bisa dibuka melalui tuas dari kursi pengemudi. 

Selain itu, ada spoiler di bagian atap belakang Honda Brio RS menambah kesan sporty dengan high mount stop lamp yang satu warna dengan bodi mobil baru ini.

Baca Juga: Ini harga mobil bekas Honda Jazz generasi terbaru per September 2021

2. Interior

Desain dashboard dari mobil Honda Brio RS ini hadir dengan warna hitam dan material plastik dan kulit. Sisi tengah dashboard hatchback ini dilengkapi headunit 2 DIN untuk memutar radio, dan multimedia.

Dengan harga mobil Honda Brio RS 2021 ini mengalami perubahan di tingkat kemewahan interior kabin dalam sebuah hatchback.

Kursi pengemudi belakang mobil Honda Brio RS dibuat lengkungan membentuk ruang kaki yang lebih luas. Tentu kursi dapat dilipat untuk memberi ruang bagasi yang luas.

Sayangnya, bagian ruang bagasi masih terbilang sempit atau sama dari mobil Honda Brio generasi lama.

Baca Juga: Intip harga mobil baru murah dari Rp 100 jutaan terkini awal September 2021

 

 

3. Operasi mesin

Mobil Honda Brio RS disematkan mesin 1.2L SOHC 4 Silinder konfigurasi in-line dan 16 katup i-VTEC + DBW (Drive By Wire).

Varian mobil baru hatchback ini mampu mencapai angka 145 Nm. Dari angka tersebut keluaran tahun 2019 lebih baik dibanding varian sebelumnya.

Untuk transmisi yang digunakan pada mobil Honda Brio transmisi manual 5-percepatan yang menyalurkan daya menuju roda depan.

Selain itu, untuk beberapa tipe, mobil Honda Brio telah dirilis dengan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology.

Baca Juga: Intip harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz 2013 murah banget per September 2021

4. Keselamatan mobil

Mobil baru Honda Brio RS ini dilengkapi dengan dual SRS Airbag, serta seatbelt 3 titik untuk penumpang depan dan penumpang belakang. Pada sistem pengereman sudah ditambahkan ABS dan EBD pada varian RS.

Struktur dasar mobil Honda Brio RS sudah menggunakan teknologi G-CON+ACE untuk menjaga stabilitas mobil. itur keamanan turut tersaji seperti sistem alarm hingga auto door-lock.

Sama seperti generasi lama, mobil Honda Brio RS juga telah lolos uji tabrak di Fasilitas Real World Crash Test Honda di Tochigi, Jepang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Kijang Innova ini ramah kantong per September 2021

Harga mobil baru Honda Brio Satya

5. Tipe Honda Brio RS

Mobil baru Honda Brio RS ini dirilis dengan 2 varian yakni tipe RS standar dan Urbanite.

Tipe RS merupakan varian menengah dari Honda Brio tanpa menggunakan nama Satya. Sama dengan tipe E, varian ini memiliki interior lebih mewah ditambah layar sentuh 6'2 inci.

Sedangkan versi mobil baru Honda Brio RS Urbanite memiliki beberapa tambahan body kit serba hitam di sisi atas, depan, dan belakang bodi dari Tipe RS

Kontan.co.id merangkum harga mobil baru Honda Brio RS dari laman resmi Honda Indonesia yang menunjukkan harga wilayah Jakarta.

Baca Juga: Intip pilihan harga mobil bekas Honda di bawah Rp 100 juta akhir Agustus 2021

Harga mobil Honda Brio RS per September 2021 sebagai berikut:

Varian Tahun Harga Mobil Baru
Honda Brio RS M/T 2021 Rp 189, juta
Honda Brio RS CVT 2021 Rp 205 juta
Honda Brio RS Urbanite M/T 2021 Rp 193,5 juta
Honda Brio RS Urbanite CVT 2021 Rp 210,5 juta

*Sumber: Olx

*Harga mobil Honda Brio RS berasal dari laman resmi Honda Indonesia yang berlaku di area Jakarta dan sekitar.

Selanjutnya: Daftar harga terbaru Toyota setelah PPnBM 25% berlaku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru