Intip keunikan Mini Vision Urbanaut, konsep mobil yang dilengkapi ruang tamu

Kamis, 19 November 2020 | 13:12 WIB Sumber: Gaadi Waadi
Intip keunikan Mini Vision Urbanaut, konsep mobil yang dilengkapi ruang tamu

ILUSTRASI. Intip keunikan MINI Vision Urbanaut, konsep mobil yang dilengkapi ruang tamu.


TEKNOLOGI MOBIL - LONDON. Mini merilis sebuah konsep mobil masa depan bernama Mini Vision Urbanaut. Mobil ini diklaim akan memberikan teknologi digital yang lengkap.

Melansir Gaadiwaadi.com, debut pada 17 November lalu, konsep Mini Vision Urbanaut digambarkan sebagai mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV).

Pada dasarnya, Mini Vision Urbanaut  sebagai kendaraan dengan visi digital yang menawarkan konsep ruang interior dan konsep serbaguna.

Mini Vision Urbanaut tidak seperti mobil Mini lain yang menonjolkan sisi klasik. Sorotan utamanya adalah ruang kabin. 

Kendaraan ini memiliki tiga mode, juga dikenal sebagai fitur Momen yang memengaruhi perilaku mobil. Tiga mode tersebut yakni Chill, Vibe, dan Wanderlust

Chill merupakan mode berkendara bagi pengemudi untuk bekerja atau relaksasi. Sementara Vibe berfokus pada berkumpul dengan orang lain.

Kedua mode tersebut bisa diaktifkan saat Mini Vision Urbanaut sedang dalam posisi parkir.

Adapun Wanderlust adalah satu-satunya mode di mana Mini Vision Urbanaut dikendarai dengan fungsi mengemudi otonom. Pengemudi bisa beralih di antara tiga mode dengan menempatkan key fob pada mode yang diinginkan.

Baca Juga: Siap gebrak segmen crossover hingga mobil listrik, MINI hidupkan kembali konsep ini 

MINI Vision Urbanaut

Mini juga memberikan ruang bagi pengemudi untuk mengatur mode dengan musik yang dipersonalisasi, pencahayaan sekitar, wewangian, dan komponen lainnya. Satu-satunya cara untuk masuk ke dalam Mini Vision Urbanaut adalah dengan pintu geser besar di sisi penumpang. 

Mobil ini memiliki empat tempat duduk, sedangkan kabin terbagi dalam area berbeda. Area depan dikenal sebagai daybed, di mana kursi depan berputar dan dasbor dapat diturunkan untuk menciptakan sebuah wujud dari sebuah sofa sudut.

Canggihnya lagi, di bagian kaca depan Mini Vision Urbanaut juga bisa dibuka ke atas.

Baca Juga: GPX Drone, calon pesaing berat Honda PCX dan Yamaha NMax

MINI Vision Urbanaut (Interior)

Area di belakang dikenal sebagai cozy corner. Dan seperti namanya, Mini menawarkan pengalaman seperti berada di lounge. Uniknya, Mini Vision Urbanaut muncul dengan meja built-in di area tengah kabin. 

Konsep yang digagas oleh Mini soal mobil self-driving  berkonsep ruang tamu bukanlah hal baru. Tetapi, Mini mengklaim akan serius dengan gagasan Mini Vision Urbanaut.

Mini merupakan pabrikan mobil asal Inggris yang berdiri pada 1969, dan kini dimiliki oleh raksasa mobil Jerman, BMW sejak 2000.

Pabrikan ini telah dikenal memproduksi berbagai mobil kecil bergaya hatchback. Namun, tren yang berkembang telah menggoda Mini untuk bereksperimen dalam beberapa tahun terakhir. 

Baca Juga: Begini wajah baru Honda Civic 2022 versi prototipe, tampil lebih mewah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru