Intip mewahnya Hotel Pullman Mandalika, view langsung ke pantai

Sabtu, 20 November 2021 | 07:35 WIB   Reporter: Akhmad Suryahadi
Intip mewahnya Hotel Pullman Mandalika, view langsung ke pantai

KONTAN.CO.ID - LOMBOK. Sejumlah penginapan dan hotel siap menyambut wisatawan yang datang ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Salah satu hotel yang bisa jadi pilihan adalah Pullman Hotel & Resort, yang menawarkan pemandangan (view) langsung ke lepas pantai. Hotel ini tidak berjauhan dari Sirkuit Internasional Mandalika.

Hotel bintang 5 satu-satunya di Mandalika ini merupakan salah satu fasilitas penunjang Pertamina Mandalika International Sirkuit yang dibangun PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE). 

Di proyek ini, WEGE mengerjakan pekerjaan struktur arsitektur dan plumbing dengan nilai kontrak Rp 623,75 miliar.

Deputi Manajer Proyek Pullman Mandalika Asnul Rizal mengatakan, proyek ini hampir terselesaikan sepenuhnya. "Saat ini sudah mencapai 97% pengerjaannya. Sisa pengerjaan finishing (penyelesaian)," kata Rizal. 

Baca Juga: Mengebut Mandalika, sambut 25.000 tamu di ajang World Superbike 19-21 November

Hotel ini sudah bisa digunakan untuk menginap para tamu yang akan menghadiri World Superbike Championship (WSBK) yang akan berlangsung hingga Minggu (21/11).

Direktur Operasi I Wijaya Karya Bangunan Gedung, Bagus Tri Setyana mengatakan, hotel Pullman ini menjadi salah satu fasilitas pendukung KEK Mandalika yang memang didesain khusus untuk wisata olahraga (sport tourism). 

"Jadi ini hotel bintang 5 yang dibangun WIKA Gedung yang bertaraf internasional khususnya untuk mendukung KEK dan terkhusus lagi untuk mendukung race circuit Mandalika," terang Bagus.

Pullman Mandalika milik PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) ini dibangun di atas lahan seluas 45.000 meter persegi. 

Hotel ini memiliki 257 kamar, terdiri dari 27 vila dan 230 kamar, serta dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti ruang rapat, restoran, kolam renang, pool bar, gym & spa, serta sarana ibadah. Pullman Mandalika terletak di zona barat kawasan di dekat West Gate, Kuta Beach Park, The Mandalika.

Hotel ini mengusung konsep bangunan kearifan lokal yang memilki atap bangunan menjulang tinggi mengadopsi dari rumah adat Lumbung khas suku Sasak. Hotel Pullman Mandalika juga dilengkapi dengan instalasi seni kontemporer yang dipasang di sejumlah bagiannya, seperti pada pintu masuk menuju lobby. Selain itu, keunikan lainnya dari Hotel ini adalah konsep airnya yang drinkable (dapat langsung diminum) oleh para tamu hotel.

Jika tertarik untuk menginap di hotel ini, siapkan kocek antara Rp 2 juta sampai Rp 2,5 juta per kamar untuk satu malam.

 

Selanjutnya: Versi QS AUR 2022, ini 14 universitas swasta terbaik di Indonesia, Binus juara!

Editor: Herlina Kartika Dewi
Terbaru