Intip prototype BMW 545e, mobil terbaru BMW bermesin hybrid dan turbocharged

Rabu, 12 Agustus 2020 | 11:05 WIB Sumber: Carscoops
Intip prototype BMW 545e, mobil terbaru BMW bermesin hybrid dan turbocharged

ILUSTRASI. Intip prototype BMW 545e, mobil terbaru BMW bermesin hybrid dan turbocharged


MOBIL LISTRIK - JERMAN. BMW kini sedang mengembangkan mobil seri 5 dengan teknologi hybrid plug-in. Buktinya, kini telah muncul prototype BMW 545e xDrive berjenis sedan.

Mobil dengan hybrid plug-in ini memiliki mesin bensin berteknologi BMW TwinPower Turbocharged dan bertenaga hingga 286 horsepower. Mesin ini digabung motor listrik murni dengan tambahan tenaga 109 horsepower.

Sehingga ketika digabungkan mampu menghasilkan tenaga hingga 394 horsepower dan torsi maksimum 600 Nm. Di bagian transmisi, disematkan teknologi steptronic 8-percepatan dan penggerak empat roda berteknologi BMW xDrive (4WD).

Baca Juga: Hyundai resmi kenalkan Ioniq, mobil listrik masa depan  

Mengutip dari Carscoops, pabrikan asal Jerman memberikan keterangan bahwa BMW 545e dapat mencapai kecepatan 0 hingga 100 km / jam dalam 4,7 detik dengan tenaga turbocharged. Saat digerakkan dengan mode listrik murni, mobil ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 140 km / jam dan memiliki jangkauan listrik hingga jarak 54 km. BMW 545e memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 2,1 - 2,4 liter untuk perjalanan 100 km.

BMW 545e

BMW memberikan 3 jenis mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan situasi. Pertama yakni mode Hybrid, BMW memberikan pengaturan default yang seimbang dan interaksi cerdas antara mesin pembakaran dengan motor listrik.

Jika pengemudi menekan tombol 'Hybrid' sebanyak dua kali, maka mode optimal yang disebut Hybrid Eco Pro akan aktif untuk memberikan efisiensi tenaga yang lebih baik. Mode kedua, BMW menyematkan mode Sport yang meningkatkan performa mobil untuk melaju dengan tenaga 394 horsepower. Mode ketiga yakni mode listrik murni sebagai tambahan tenaga mobil.

Baca Juga: Honda Jazz facelift meluncur di India, intip fitur tambahannya

Seperti mobil listrik BMW lain, BMW 545e memiliki kode suara khusus saat mesin mobil dinyalakan. Kode suara tersebut juga digunakan untuk mengingatkan pejalan kaki tentang keberadaan mobil tersebut. Suara ini diciptakan melalui kolaborasi BMW dengan komposer Hans Zimmer.

BMW 545e juga disematkan teknologi layanan eDrive zone yang memberikan informasi mengenai batas emisi suatu daerah. Teknologi tersebut memungkinkan mode listrik murni aktif secara otomatis ketika memasuki zona dengan angka emisi tertentu.

Hingga kabar prototype ini dirilis, BMW belum memberikan rincian harga dan waktu peluncurannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru