Intip teaser Hyundai Bayon, SUV terbaru saudara Kona

Rabu, 20 Januari 2021 | 16:03 WIB Sumber: Autocar UK
Intip teaser Hyundai Bayon, SUV terbaru saudara Kona

ILUSTRASI. Intip teaser Hyundai Bayon, SUV terbaru saudara Hyundai Kona


MOBIL BARU - INCHEON. Hyundai merilis teaser dari varian SUV terbaru bernama Hyundai Bayon. Mobil Hyundai ini merupakan SUV entry-level yang akan meluncur pada paruh pertama tahun 2021.

Mengutip dari Autocar.co.uk, Hyundai merilis mobil Hyundai Bayon bertujuan untuk menyaingi Toyota Yaris Cross dan Ford Puma.

Hyundai Bayon ditampilkan dengan konsep radikal "Le Fil Rouge dan Prophecy". Konsep tersebut, menurut Hyundai, menggabungkan nilai emosional dengan solusi inovatif dalam perspektif desain.

Detail yang terlihat dalam teaser gambar terbaru menunjukkan Hyundai Bayon memiliki desain yang mirip dengan mobil Hyundai Kona facelift. Terlihat juga dengan lubang udara yang ramping, lampu depan tinggi, dan lampu daytime running terpisah. 

Baca Juga: Rilis bulan depan, ini tampang mobil listrik Hyundai Ioniq 5

Teaser Hyundai Bayon, mobil terbaru saudara Hyundai Kona

Bagian belakang Hyundai Bayon memiliki perbedaan dari mobil Hyundai lainnya, termasuk Hyundai Kona. Hyundai Bayon memiliki cluster lampu berbentuk panah yang dihubungkan oleh garis merah tipis dan panel boot hitam yang kontras. 

Hyundai mengaku akan memasarkan pertama kali di pasar Eropa. Nama dari mobil Hyundai Bayon ini mengacu pada kota Bayonne di Prancis. 

Kota Bayonne dilambangkan sebuah pusat kegiatan olahraga outdoor, yang menurut Hyundai menyoroti karakter Hyundai Bayon ini.

Baca Juga: Inilah Hyundai Kona N, varian terbaru, lebih bertenaga

Teaser Hyundai Bayon, mobil Hyundai terbaru saudara Hyundai Kona

Hyundai mengaku Bayon akan menjadi model terkecil dalam jajaran mobil Hyundai jenis. Tidak salah, Hyundai Bayon akan berada di bawah Hyundai Kona. Sebelumnya, Hyundai Kona terbaru didesain ulang dan diperbarui untuk tahun 2021. 

Mengingat ukuran sebagai varian terkecil, diharapkan Hyundai Bayon akan seimbang perihal mekanisnya dengan model Hyundai dan Kia yang ada. Dipastikan varian mobil Hyundai versi listrik tidak mungkin, mengingat kedatangan Hyundai Ioniq 5 berukuran sama.

Sebagai calon pesaing Yaris Cross dan Puma, mobil Hyundai Bayon akan mengambil fondasi supermini seperti Hyundai i20. 

Baca Juga: Apple dikabarkan gandeng Hyundai untuk produksi Apple Car

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru