Isi liburan panjang dengan berkebun dan berolahraga

Jumat, 30 Oktober 2020 | 10:00 WIB   Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Isi liburan panjang dengan berkebun dan berolahraga


VIRUS CORONA - JAKARTA. Di masa pandemi korona, libur panjang lima di akhir Oktober 2020 membuat sejumlah orang lebih memilih menghabiskan waktu di rumah dibanding pelesiran. Adapun kegiatan berkebun dan berolahraga dilakoni untuk menyehatkan jiwa dan raga. 

Nah, kegiatan ini dilakukan oleh Direktur PT Cahayaputra Asa Keramik Tbk (CAKK), Juli Berliana Posman. Kegiatannya selama liburan panjang ini adalah berkebun hidroponik, bermain musik dan tidak lupa berolahraga. "Berkebun dan bermain musik untuk relaksasi dan menyeimbangkan pikiran dan emosi," ungkapnya kepada Kontan.co.id, Kamis (29/10). 

Juli mengatakan kegiatan berkebun dimulai dari iseng yang kemudian berlanjut hingga sekarang. Adapun sayuran yang ditanamnya biasa untuk dikonsumsi sendiri, yaitu sawi, kangkung, bayam, kale, selada, dan tauge. Biasanya masa panen antara 25-45 hari tergantung jenis sayurnya. Nah karena dua minggu lalu sudah dipanen, saat ini sayuran yang ditanam Juli masih dalam masa tanam. 

Juli memanfaatkan libur panjang ini untuk mengontrol sayuran hidroponiknya karena akan kembali dipanen dua sampai tiga minggu ke depan. Selain berkebun, Juli juga senang bermain alat musik khas Tiongkok bernama Ghuzeng. Tidak hanya Ghuzeng, ada alat musik lainnya yang sedang dieksplor Juli saat ini yaitu Ocarina, alat musik tiup. 

Baca Juga: Sebelum berwisata simak 5 tips liburan yang aman dari corona

Untuk menjaga tubuh tetap bugar, Juli juga tidak lupa berolahraga rutin empat kali dalam seminggu, biasanya body combat dan kettlebell. Berolahraga di masa libur panjang ini juga dilakukan oleh Direktur PT Indofarma Tbk (INAF), Herry Triyatno. "Aktivitas pagi saya selalu olahraga jalan kaki sekitar 5 kilometer," kata Herry. 

Kemudian agar tidak ketinggalan berita meskipun libur, Herry menyempatkan untuk membaca berita lewat digital. Meski ada libur panjang, ternyata Herry masih harus aktif melakukan video conference baik untuk pekerjaan maupun komunitas. 

Tidak hanya itu, Herry bilang kegiatannya semasa libur juga dimanfaatkan untuk hunting kuliner sembari sepedaan atau membantu istrinya belanja dan memasak kue. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Selanjutnya: Benarkah sistem imun pasien terinfeksi Virus Corona menyerang tubuhnya sendiri?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru