Jadi Incaran Anak Muda, Cek Harga Motor Vespa Matic Bekas Lawas di Tahun 2023

Kamis, 28 September 2023 | 11:11 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadi Incaran Anak Muda, Cek Harga Motor Vespa Matic Bekas Lawas di Tahun 2023

ILUSTRASI. Jadi Incaran Anak Muda, Cek Harga Motor Vespa Matic Bekas Lawas di Tahun 2023


MOTOR BEKAS - JAKARTA. Simak sederet harga motor bekas Vespa Matic Varian LX. Generasi awal dari Vespa matik ini sudah murah bahkan bisa mencapai Rp 19 jutaan.

Salah satu kelebihan Vespa matic adalah kemudahan penggunaannya. Dibandingkan dengan skuter manual, Vespa matic lebih mudah dikendarai karena tidak memerlukan pemindahan gigi secara manual.

Jadi, bagi orang yang tidak terbiasa mengemudikan skuter atau motor, Vespa matic bisa menjadi pilihan yang ideal.

Adapun motor bekas Vespa Matic pada varian LX 150ie masih stabil di angka Rp19 jutaan, dicatat dari Olx wilayah Jakarta.

Vespa Matic LX 150ie 2012 juga memiliki daya tarik bagi para penggemar skuter lawas. Pastikan bagi setiap pencari motor bekas Vespa Matic untuk melihat mesin dan performa kendaraan ini.

Baca Juga: Tengok Harga Motor Yamaha NMax Bekas Varian Pre-Facelift, Cukup Rp 18 Jutaan

Vespa Matic

Selain itu, Vespa matic juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengendaranya lebih nyaman dan aman. Misalnya, Vesmat dilengkapi dengan rem cakram di bagian depan dan belakang, yang memberikan daya cengkeram lebih kuat dan lebih responsif.

Vesmat lawas seperti LX 150ie 2012 dengan dimensi 1,770mm x 705mm x 1,150mm lebih ringkas dari Sprint, Primavera, dan LX 150.. Adapun mesin L.E.A.D.E.R dengan 4 tak dan injeksi tangki 7,5 liter mendorong Vespa Matic berlari cepat.

Dengan mesin 150cc, membuat Vespa Matic memiliki kecepatan stabil capai angka 110 km/jam. Kecepatan dari Vesmat ini bahkan bisa mencapai jarak 100 meter dalam waktu 8,6 detik.

Konsumsi bahan bakar Vespa Matic LX 150ie 2012 hanya sekitar 35-39 km/liter. Penampilan dari desain Vespa Matic ini dengan bobot kosong 127 kg.mampu menampung helm half face di sisi bagasi.

Baca Juga: Intip Harga Motor Yamaha Fino Bekas, Cukup Modal Rp 8 Jutaan Dapat Tahun Muda

Vespa Matic LX 150ie 2012 meluncur dengan warna Merah, Oranye, Putih, Kuning, Hitam, dan Biru.

Sebelum membeli Vespa Matic

Periksa beberapa cara membeli motor skutik Vespa Matic perlu pertimbangkan beberapa langkah berikut:

  • Riset dan Pencarian Kendaraan: Lakukan riset tentang berbagai model Vespa, fitur, dan spesifikasi yang ingin Anda miliki. Cari penjual atau dealer terpercaya yang menjual Vespa bekas dan lihat variasi model yang mereka tawarkan.
  • Periksa Kondisi Fisik dan Mekanis Vespa: Periksa kondisi fisik Vespa, termasuk cat, bodi, kaca, dan komponen lainnya. Pastikan tidak ada kerusakan besar atau tanda-tanda perbaikan yang tidak dilaporkan. Lakukan pemeriksaan mekanis mendalam oleh mekanik terpercaya untuk memastikan mesin, transmisi, sistem rem, suspensi, dan sistem kelistrikan dalam kondisi baik.
  • Periksa Riwayat Kendaraan dan Dokumen Lengkap: Periksa riwayat servis, riwayat kepemilikan, dan riwayat perbaikan kendaraan. Pastikan Vespa memiliki dokumen lengkap seperti STNK, BPKB, faktur perawatan, dan dokumen asli lainnya.
  • Lakukan Uji Jalan (Test Drive): Mintalah izin untuk melakukan uji jalan untuk merasakan performa dan kenyamanan Vespa saat dikemudikan. Periksa suara mesin, sistem kemudi, rem, dan perasaan saat mengemudi.
  • Periksa Kilometeran (Odometer): Periksa jumlah kilometer yang sudah ditempuh oleh Vespa. Semakin rendah kilometeran, biasanya semakin baik kondisi mesinnya.
  • Cek Kondisi Ban dan Suspensi:Pastikan ban dan suspensi dalam kondisi baik dan tidak memerlukan penggantian segera.

Vesmat lebih mahal dibandingkan dengan skuter otomatis lainnya, namun banderol tinggi juga diimbangi dengan kualitas. Selain itu, pengendara harus terbiasa dengan berat Vespa, karena Vespa matic memiliki berat yang cukup besar untuk ukuran skuter otomatis.

Varian lawas dari Vespa Matic LX 150ie 2012-2013 bisa dibanderol dari Rp20 jutaan. Meskipun Vespa Matic bekas memiliki banyak kelebihan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli motor bekas.

Pastikan untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kondisi motor, termasuk mesin, komponen elektronik, sistem kelistrikan, dan bagian lainnya.

Jika perlu, mintalah bantuan dari mekanik terpercaya untuk memeriksa kondisi motor sebelum melakukan pembelian.

Baca Juga: Periksa Harga Motor Bekas Honda Genio Lawas, Skutik Murah Rp 12 Jutaan

Intip harga motor bekas Vespa Matic LX 150ie 2012 dijual dari wilayah Jakarta dan sekitar pada situs Olx

Cek harga motor bekas Vespa Matic

  • Vespa Matic LX 150ie 2012 mulai Rp21.750.000.
  • Vespa Matic LX 150ie 2013 mulai Rp23.550.000.
  • Vespa Matic LX 150ie 2014 mulai Rp26.050.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru