Sport

Jadi lokasi latihan atlet pelatnas, Bupati Sragen siap dorong prestasi atlet lokal

Kamis, 15 Oktober 2020 | 11:03 WIB   Reporter: Barly Haliem
Jadi lokasi latihan atlet pelatnas, Bupati Sragen siap dorong prestasi atlet lokal

ILUSTRASI. Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Tribunnews/Jeprima

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbulan-bulan menghadapi pandemi Covid-19 tanpa agenda kejuaraan bisa memicu stres dan kejenuhan para atlet.  Untuk itu perlu ada refreshing sejenak.

Salah satunya dengan berpindah tempat latihan ke luar kota. Inilah yang dilakukan oleh  sejumlah atlet pusat pelatihan nasional (pelatnas) bulutangkis.

Mereka  'pindah latihan' sejenak dari Pelatnas Cipayung,Jakarta Timur,  ke markas PB Billy Beras di Sragen, Jawa Tengah. Acara latihan di Sragen ini berlangsung sejak Senin (12/10) hingga dua minggu ke depan.

Para atlet pelatnas bulutangkis yang turut refreshing latihan di Sragen antara lain pasangan ganda putra utama nasional Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, maupun pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

Baca Juga: Aman berolahraga dengan masker di masa pandemi

Selain sebagai sarana refreshing, ajang latihan atlet ganda bulutangkis di Sragen ini juga sebagai persiapan di ajang Olimpiade Tokyo. Meski pun mundur pelaksanaannya menjadi tahun 2021, persiapan dan pelatihannya tetap dilakukan jauh-jauh hari dan sebaik mungkin.

Menyikapi atlet pelatnas bulutangkis yang memilih berlatih di Sragen,  Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengaku bangga. “Alhamdulillah, Sragen dipilih sebagai tempat latihan,” kata dia  saat meninjau aktivitas para atlet pelatnas di PB Billy Beras di Sragen, Rabu sore (14/10/2020).

Dia berharap, momentum ini bisa memacu semangat para atlet bulutangkis di wilayahnya untuk terus berprestasi.

Yuni menambahkan, pada dasarnya Sragen juga memiliki bibit unggul atlet bulutangkis. Bahkan beberapa atlet bulutangkis dari Sragen di antaranya terpilih dan masuk dalam pelatnas bulutangkis.

Oleh karena itu, Yuni berjanji akan mendorong pengembangan atlet bulutangkis di Sragen agar terus berprestasi. “Ini bentuk kepedulian kami terhadap pengembangan bulutangkis di Sragen,” kata Bupati yang sarjana kedokteran itu.

Pemilik dan pendiri PB Billy Beras, Haryanto, mengapresiasi dukungan dan perhatian Bupati Sragen terhadap pengembangan bulutangkis di Sragen. Dia juga berterimakasih kepada Bupati yang menyempatkan diri untuk mengunjungi pelatihan atlet pelatnas di tempatnya.

“Bulutangkis Sragen pasti maju karena Bupatinya langsung memberi dukungan dan peduli,” kata dia.

Selanjutnya: Pebisnis beras mewaspadai oknum yang bermain di program bansos

 

 

Editor: Markus Sumartomjon


Terbaru