Jadi Lokasi Syuting Film, 3 Destinasi Wisata Ini Makin Populer

Sabtu, 13 Juli 2024 | 11:05 WIB   Reporter: RR Putri Werdiningsih
Jadi Lokasi Syuting Film, 3 Destinasi Wisata Ini Makin Populer

ILUSTRASI. Salah satu lokasi syuting drama Crash Landing on You di Danau Brienz, Swiss.


FILM - Film sering kali mempengaruhi gaya hidup masyarakat. Gaya busana, kuliner hingga lokasi syutingnya bisa menjelma sebagai tren baru bagi kalangan pecinta film.

Salah satu kerap mendadak populer adalah lokasi syuting. Dari tempat biasa saja bisa berubah menjadi destinasi wisata baru yang ramai dikunjungi.

Baca Juga: Ada Drakor Terbaru The Auditors, Ini 8 Drakor Rating Tertinggi di Awal Juli 2024

Air Asia MOVE mencatat ada destinasi wisata yang populer berkat film. Dimana saja? Yuk simak penjelasannya :

1. Kuil Pashupatinath, Nepal

Kepopuleran tempat ini berkat film, pahlawan super yang diadaptasi dari komik Marvel, Doctor Strange. Kathmandu, Nepal dipilih menjadi lokasi pengambilan beberapa gambarnya. Kuil Pashupatinath yang banyak ditampilkan sebagai visualisasi Kamar-Taj. Rupanya, kuil religi umat Hindu yang termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO ini dikunjungi jutaan wisatawan tiap tahunnya.

2.   Gedung Opera Staatsoper, Austria

Situs budaya ini tenar karena adegan laga film Mission Impossible. Film yang dibintangi Tom Cruise ini menampilkan kemegahan zaman Renaissance. Dalam Mission Impossible 5: Rogue Nation terdapat aksi menegangkan tokoh Ethan dan Ilsa yang melompat dari Staatsoper, salah satu gedung opera terbesar di Eropa. Adegan ikonik ini kemudian menyorot perhatian para penonton yang terpukau dengan sisi kemegahan ala Renaissance khas kota Vienna, Austria.

3. Danau Brienz, Swiss

Pemandangan danau ini muncul dalam drama Korea, Crash Landing on You. Penggemar K-Drama pasti masih terkenang ketika Yoon Se-ri menaiki kapal di atas danau, serta dermaga kecil tempat Ri Jeong-hyeok bermain piano. Danau Brienz yang terletak di sebuah desa kecil negara Swiss menjadi saksi di balik adegan romantis tersebut. Wisatawan mancanegara pun mulai berdatangan meramaikan lokasi sekitar danau sejak popularitas film seri ini meroket.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih

Terbaru