Jadi salah satu sarana promosi UMKM, generasi muda memanfaatkan media sosial

Minggu, 31 Oktober 2021 | 17:06 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Jadi salah satu sarana promosi UMKM, generasi muda memanfaatkan media sosial

ILUSTRASI. Pekerja menyelesaikan pembuatan furnitur berbahan kayu jati di Tangerang Selatan, Rabu (9/6/2021). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Media sosial kini menjadi salah satu saluran promosi. Maka, bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) memberikan penghargaan kepada generasi muda yang berhasil membangkitkan produk-produk lokal UMKM.  

Kegiatan yang diikuti ratusan pemuda yang berasal dari 18 provinsi ini tampil menghibur sekaligus mempromosikan produk lokal usaha mikro, kecil dan menengahh (UMKM) melalui laman media sosial selama satru bulan

Lalu dilakukan secara serentak selanjutnya pada fase final yang diselenggarakan pada tanggal 26-27 Oktober.  Menyuguhkan penampilan peserta live selling yang disiarkan secara langsung melalui daring untuk mempromosikan produk-produk lokal unggulan tiap provinsi.

Ketua PANDI, Yudho Giri Sucahyo berharap, kegiatan ini menjadi momentum kebangkitan para pemuda menjadi pahlawan lokal di daerah mereka. “Sehingga meningkatkan perekonomian kerakyatan dengan lebih kreatif dengan memanfaatkan kemudahan teknologi. Acara ini akan diselenggarakan secara rutin tiap tahun,” kata Yudho, dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (30/10). 

Editor: Ahmad Febrian
Terbaru