Jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7), ganda putra RI di perempat final

Rabu, 28 Juli 2021 | 15:48 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7), ganda putra RI di perempat final

ILUSTRASI. Pasangan ganda putra Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua wakil Indonesia dari nomor ganda putra akan memainkan laga penting di babak perempat final. Berikut jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2020 untuk Kamis (29/7).

Sesuai dengan jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2020 yang tercantum pada situs resmi Olympics.com, wakil Indonesia akan memainkan tiga laga pada  Kamis.

Masing-masing adalah Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri, serta Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dari nomor ganda putra.

Gregoria akan bermain lebih dulu pada pukul 07:00 WIB meghadapi wakil Thailand, Ratchanok Intanon. Pertandingan di babak 16 besar ini jelas patut disaksikan.

Jika melihat ranking dunia BWF, Intanon nampak lebih unggul karena saat ini ada di peringkat 6 dunia. Sementara Gregoria masih ada di peringkat 25 dunia.

Tapi, penampilan baik Gregoria sejauh ini patut diperhitungkan. Termasuk saat menekuk wakil Belgia, Lianne Tan, di laga terakhir fase grup hari Rabu (28/7). Gregoria menang dengan skor 21-11 dan 21-17.

Baca Juga: Hasil Badminton Olimpiade Tokyo 2020: Praveen/Melati tunduk, Gregoria ke 16 besar

Sementara di nomor ganda putra, The Minions punya misi penting untuk kembali meraih kemenangan setelah pada laga sebelumnya kalah dari wakil China Taipei dengan skor akhir 18-21, 21-15, dan 17-21.

Marcus/Kevin yang ada di peringkat 1 dunia mestinya lebih percaya diri menghadapi Chia Aaron/Soh Wooi Yik dari Malaysia yang ada di peringkat 9 dunia. 

Pertandingan lain di nomor yang sama akan menampilkan The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, melawan wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Ahsan/Hendra yang ada di peringkat 2 dunia, sepertinya patut mewaspadai lawan dari Jepang yang ada di peringkat 5 dunia.

Kedua pasangan ganda putra Indonesia ini wajib meraih kemenangan demi bisa lolos ke babak semifinal dan membuka peluang meraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Rekap hasil badminton Olimpiade Tokyo 2020: The Minions takluk, The Daddies lolos

Jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7)

Tunggal Putri (16 besar)

- Gregoria Mariska Tunjung vs Ratchanok Intanon (Thailand)
Pukul 07:00 WIB

Ganda Putra (Perempat final)

- Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Chia Aaron/Soh Wooi Yik (Malaysia)
Pukul 08:35 WIB

- Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Pukul 09:25

Selanjutnya: Jadwal sepak bola Olimpiade Tokyo 2020: Laga penentu ke perempat final

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru