Jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2021, Senin (26/7), The Minions tantang wakil India

Senin, 26 Juli 2021 | 07:02 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2021, Senin (26/7), The Minions tantang wakil India

ILUSTRASI. Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon melawan Ben Lane dari Inggris dan Sean Vendy dari Inggris, 24 Juli 2021.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jadwal badminton Olimpiade Tokyo 2021 hari ini, Senin (26/7), menyajikan empat pertandingan akan dilakoni wakil Indonesia dari tiga nomor berbeda.

Masih dalam fase penyisihan grup, hari ini empat wakil Indonesia akan bermain untuk nomor ganda campuran, ganda putri, dan ganda putra.

Dari nomor ganda campuran, duet Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan bertemu wakil tuan rumah dalam laga ketiga di Grup C.

Praveen/Melati masih jadi unggulan setelah menyapu bersih kemenangan pada dua pertandingan sebelumnya, hasil yang memastikan mereka lolos ke babak perempat final ganda campuran cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo tahun ini.

Dua pertandingan dari nomor ganda putra juga akan tersaji hari ini. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masing-masing akan menjajal kemampuan wakil India dan Malaysia.

The Minions yang saat ini masih jadi peringkat 1 dunia, sepertinya akan menang cukup mudah menghadapi duet Shetty/Rankireddy yang ada di peringkat 10 dunia. Marcus/Kevin jelas akan tampil habis-habisan demi memastikan satu tempat di babak perempat final.

Sementara seniornya yang ada di peringkat 2 dunia, Ahsan/Hendra, akan menghadapi wakil Malaysia, Chia Aaron/Soh Wooi Yik yang ada di peringkat 9 dunia. Ahsan/Hendra wajib menang atas wakil Malaysia demi lolos ke perempat final sebagai juara grup.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari nomor ganda putri akan bertanding melawan wakil Inggris, Chloe Birch/Lauren Smith. Sebelum ini Greysia/Apriyani sudah berhasil meraih kemenangan di pertandingan pertama melawan wakil Malaysia.

Baca Juga: Jadwal Olimpiade Tokyo 2020 hari ini di cabor badminton, ada 4 wakil Indonesia

Jadwal badminton wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021, Senin (26/7)

- Ganda campuran - 8:40 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti  vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

- Ganda putra - 10:40 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo  vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)

- Ganda Putri - 16:00 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu  vs Chloe Birch/Lauren Smith (Inggris)

- Ganda Putra - 17:20 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Chia Aaron/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Selanjutnya: Jadwal Atlet Indonesia hari ini Olimpiade Tokyo 2020, peluang medali di panahan

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru