Edukasi

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Selasa (19 Mei), materi: Festival Video Edukasi

Selasa, 19 Mei 2020 | 04:23 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Selasa (19 Mei), materi: Festival Video Edukasi

ILUSTRASI. Seorang anak menyimak pembelajaran yang disiarkan melalui Televisi Republik Indonesia (TVRI) di Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan 720 episode untuk penayangan B

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki libur Idul Fitri, stasiun TVRI menyiarkan Program Belajar dari Rumah. 

Pada Selasa (19/5/2020), jadwal Program Belajar dari Rumah terdiri atas Film Festival dan Festival Video Edukasi.

Jangan khawatir. Kesemua program bisa disaksikan oleh semua siswa mulai dari PAUD, SD sederajat, SMP sederajat hingga jenjang SMA atau sederajat. 

Selain itu, melansir situs resmi Kemdikbud, setiap Senin-Jumat tanggal 18-29 Mei 2020, fillm-film KPK yang ditayangkan akan membuat anak sekolah tetap teredukasi dan terhibur selama libur Idulfitri.

Baca Juga: Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Senin (18 Mei), materi: Anti Korupsi

“KPK dan Kemendikbud menginginkan selama masa liburan, apalagi masa pandemi, anak-anak tetap mendapat tayangan yang menghibur sekaligus mendidik. Belajar antikorupsi bisa dilakukan dengan senang dan gembira, sambil nonton film dan bermain," jelas Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK Giri Suprapdiono.

Dia menambahkan, dekatnya anak dengan keluarga saat pandemi ini bisa mengajarkan banyak hal tentang nilai kepedulian, disiplin, tanggung jawab dan hidup sederhana. Nilai itu adalah nilai-nilai antikorupsi yang diharapkan dapat melawan virus korupsi.

Selain seri Sahabat Pemberani milik KPK yang sudah tayang di program Belajar dari Rumah sejak 18 April 2020, pada masa libur sekolah ini KPK akan menghadirkan tayangan boneka tangan Si Kumbi untuk anak-anak usia tiga sampai enam tahun. Si Kumbi bisa disaksikan setiap Senin-Jumat pukul 08.30-09.00 WIB. 

Baca Juga: Soal dan jawaban TVRI SMP Jumat (15 Mei), materi Pesona di Balik Eceng Gondok

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Tag


Terbaru