Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Selasa (9 Juni 2020)

Selasa, 09 Juni 2020 | 07:32 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Selasa (9 Juni 2020)

ILUSTRASI. Gedung kantor pusat dan menara pemancar Televisi Republik Indonesia TVRI di Senayan, Jakarta. KONTAN/Daniel Prabowo


PENDIDIKAN - JAKARTA. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) masih terus menggelar program "Belajar dari Rumah" sebagai alternatif belajar di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim ingin memastikan bahwa dalam kondisi darurat seperti sekarang ini masyarakat terus mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembelajaran di rumah, salah satunya melalui media televisi.

Baca Juga: Jadwal Belajar dari Rumah TVRI hari ini, Senin (8 Juni 2020)

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujar Nadiem Anwar Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud) Hilmar Farid menjelaskan lebih detail mengenai program Belajar dari Rumah di Televisi Republik Indonesia (TVRI). Jadwal di hari Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

Baca Juga: Kemendikbud: Hanya sekolah di zona hijau yang bisa membuka sekolah dengan tatap muka

 

"Jadi masing-masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing-masing untuk SMP, SMA, dan parenting," tutur Hilmar.

Berikut adalah jadwal Belajar dari Rumah pada Selasa (9/6/2020):

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru