Jadwal EURO 2020 malam ini, 2 -3 Juli 2021: Big match Belgia vs Italia jam 2 pagi

Jumat, 02 Juli 2021 | 05:20 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal EURO 2020 malam ini, 2 -3 Juli 2021: Big match Belgia vs Italia jam 2 pagi

ILUSTRASI. Eden Hazard dan sang adik, Thorgan Hazard.


EURO 2020 - JAKARTA. Babak 8 besar EURO 2020 akhirnya dimulai malam ini. Jadwal EURO 2020 malam ini menyajikan laga seru antara Swiss vs Spanyol, serta big match Belgia vs Italia.

Swiss yang secara mengejutkan mampu menyingkirkan Prancis di babak 16 besar sepertinya akan tampil percaya diri malam ini. Swiss jelas akan tampil habis-habisan demi mengukir sejarah dengan lolos ke semi final.

Sayangnya, kapten sekaligus pemain kunci Swiss saat mengalahkan Prancis, Granit Xhaka, harus absen karena akumulasi kartu kuning.

Spanyol yang jadi lawan sempat kesulitan menghadapi Kroasia di fase 6 besar. Beruntung, gol Alvaro Morata dan Mikel Oyarzabal di babak perpanjangan waktu bisa membawa Spanyol menjadi 8 tim terbaik EURO 2020.

Baca Juga: Jelang Swiss vs Spanyol di perempat final Euro 2020, kedua tim tanpa pemain kunci

Selanjutnya, ada laga big match antara Belgia vs Italia yang jelas akan sangat dinantikan dari jadwal EURO 2020 malam ini. Dua tim yang sukses menyapu bersih kemenangan sejak awal kompetisi ini sekarang jadi favorit juara.

Belgia sejauh ini tampil sangat meyakinkan di segala lini. Romelu Lukaku sebagai ujung tombak berhasil menyumbang 3 gol sejauh ini. Peran Eden Hazard dan Kevin De Bruyne juga sangat vital dalam membangun serangan. Trio mantan pemain Chelsea ini diharapkan bisa bermain penuh saat melawan Italia malam nanti.

Italia yang juga bertabur bintang juga punya misi penting. Selain untuk lolos ke semi final, timnas Italia juga berusaha menjaga rekor tak terkalahkan dalam 31 pertandingan. 

Ciro Immobile, Manuel Locatelli, dan Federico Chiesa sepertinya akan tetap menjadi pemain kunci dalam pertandingan malam ini. Tidak lupa, gelandang andalan Chelsea, Jorginho, pastinya akan dipercaya untuk mengatur pola permainan di lapangan tengah.

Jika melihat jadwal EURO 2020 malam ini, laga Belgia vs Italia sepertinya akan menyedot lebih banyak penonton berkat performa kedua tim yang sempurna sejauh ini.

Tapi, pertandingan Swiss vs Spanyol juga patut dinantikan mengingat kedua tim sukses memberikan kejutan di babak 16 besar kemarin.

Baca Juga: Manuel Locatelli, bintang baru Italia di Euro 2020 jadi buruan banyak klub

Jadwal EURO 2020 malam ini

Jumat, 2 Juli 2021

Swiss vs Spanyol
Pukul 23:00 WIB
Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Rusia

Sabtu, 3 Juli 2021

Belgia vs Italia
Pukul 02:00 WIB
Allianz Arena, Munich, Jerman

Selanjutnya: Jerman: Laga semifinal dan final Euro 2020 promosikan penyebaran COVID-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru