Jadwal EURO 2020 malam ini, 21 Juni 2021: Belanda incar poin sempurna di Grup C

Senin, 21 Juni 2021 | 07:26 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal EURO 2020 malam ini, 21 Juni 2021: Belanda incar poin sempurna di Grup C

ILUSTRASI. Penyerang timnas Belanda, Memphis Depay, merayakan golnya ke gawang Austria pada laga lanjutan EURO 2020 hari Jumat, 18 Juni 2021.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Matchday ketiga di Grup akan digelar malam ini, 21 Juni 2021. Jadwal EURO 2020 malam ini akan menyajikan laga antara Ukraina vs Austria, serta Makedonia vs Belanda di jam yang sama.

Pada laga Ukraina vs Austria, kedua tim dipastikan akan tampil habis-habisan demi mengejar peluang lolos fase grup. Saat ini keduanya sama-sama meraih 3 poin dari hasil satu kemenangan dan satu kekalahan.

Di pekan kedua lalu, Ukraina tampil sangat baik saat menjamu Makedonia Utara. Tim asuhan Andriy Shevchenko berhasil menang 2-1 lewat gol Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk. Dua pemain tersebut akan tetap jadi andalan di lini depan Ukraina menghadapi pertahanan Austria yang dikawal David Alaba cs.

Menang besar 3-1 atas Makedonia Utara di pekan pertama, Austria mesti gigit jari di pekan kedua setelah ditekuk Belanda 2-0. Di atas kertas, saat ini sepertinya Austria masih akan kesulitan untuk menghadapi Ukraina malam ini.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Belanda vs Austria: Tekuk Unsere Burschen 2-0, Der Oranje ke 16 besar

Di waktu yang bersamaan, jadwal EURO 2020 malam ini akan menampilkan pertandingan antara Belanda si pemuncak klasemen Grup C, melawan Makedonia Utara yang ada di dasar klasemen.

Sampai saat ini Belanda sukses menyapu bersih semua pertandingan. Der Oranje juga sudah memastikan lolos ke babak berikutnya. Dalam laga malam ini, Georgino Wijnaldum cs sepertinya akan mengincar poin penuh untuk menutup fase grup.

Memphis Depay yang baru saja merapat ke Barcelona diharapkan akan tampil lebih baik di hadapan Makedonia Utara. Pemain sayap PSV Eindhoven, Denzel Dumfries, juga diharapkan kembali memberikan kejutan setelah di dua laga sebelumnya selalu mencetak gol.

Di kubu lawan, Makedonia utara sudah dipastikan gagal lolos ke fase berikutnya karena belum meraih satupun poin di dua laga sebelumnya. Menghadapi Belanda malam ini, Makedonia Utara jelas kalah dari segi kualitas pemain. Goran Pandev dan Ezgjan Alioski akan tetap jadi tulang punggung tim.

Berhubung jadwal EURO 2020 malam ini digelar di waktu yang bersamaan, sepertinya laga Makedonia Utara vs Belanda akan lebih menyedot perhatian.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di Grup B dan Grup C: Belanda dan Belgia raih tiket babak 16 besar

Jadwal EURO 2020 malam ini, 21 Juni 2021:

  • Ukraina vs Austria
    Pukul 23:00 WIB
    National Arena, Bucharest, Romania
  • Makedonia Utara vs Belanda
    Pukul 23:00 WIB
    Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda

Selanjutnya: Hasil Euro 2020 di Grup A: Italia dan Wales ke 16 besar, Swiss tunggu grup lain

 

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru