Jadwal EURO 2020 malam ini, 23 Juni 2021: Dua laga digelar dini hari

Selasa, 22 Juni 2021 | 07:29 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal EURO 2020 malam ini, 23 Juni 2021: Dua laga digelar dini hari

ILUSTRASI. Penyerang timnas Inggris Raheem Sterling merayakan golnya ke gawang timnas Kroasia, 13 Juni 2021.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dua pertandingan matchday ketiga dari Grup D akan digelar bersamaan dini hari nanti. Inggris dan Republik Ceko akan saling sikut untuk lolos ke fase berikutnya sebagai juara grup. Sementara Kroasia dan Skotlandia punya misi untuk mencari kemenangan pertama di EURO 2020.

Semua laga dalam jadwal EURO 2020 malam ini akan tersaji pada pukul 02:00 WIB dini hari. Laga Ceko vs Inggris sepertinya akan lebih menarik perhatian karena dua tim berebut posisi teratas di Grup D.

Pada pertandingan dini hari nanti, banyak yang berharap agar pelatih Gareth Southgate berani merombak susunan pemain, seperti memasukkan Marcus Rashford atau bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Harry Kane yang subur di Liga Inggris musim lalu nyatanya tampil tidak meyakinkan di dua laga awal.

Di kubu lawan, Republik Ceko sukses jadi kuda hitam berkat permainan apiknya di dua laga awal. Menang 2-0 atas Skotlandia dan imbang 1-1 dengan Kroasia membuat Ceko kini mulai diunggulkan.

Patrik Schick yang jadi ujung tombak Ceko sepertinya tidak akan diistirahatkan hari ini demi hasil maksimal di Wembley. Schick yang saat ini telah mengemas 3 gol di gelaran EURO 2020 jadi salah satu bintang paling bersinar.

Jika dilihat dari produktifitas gol, Ceko jelas lebih baik dari Inggris. Di sisi lain, Inggris yang bertabur bintang nyatanya hanya bisa tampil seadanya.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Inggris vs Skotlandia: Tartan Army tahan laju Three Lions 0-0

Jadwal EURO 2020 malam ini juga menawarkan pertandingan antara Kroasia dan Skotlandia, yang masing-masing ada di peringkat 3 dan 4 klasemen Grup D.

Kedua tim sama-sama belum pernah meraih kemenangan. Satu poin yang mereka dapat adalah hasil dari satu kali imbang dan satu kali kalah. Parahnya lagi, Skotlandia belum bisa mencetak satu gol pun selama gelaran EURO 2020 kali ini.

Kroasia sedikit lebih baik karena masih bisa mencetak gol ke gawang Ceko di matchday kedua. Sayangnya, gol Ivan Perisic hanya mampu membawa Kroasia meraih satu poin.

Luka Modric hingga Ante Rebic yang diharapkan bisa tampil apik juga nyatanya tidak bisa terlalu diandalkan. Di kubu lawan, Andy Robertson dkk juga tampil angin-anginan.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di Grup D dan Grup E: Swedia susul Republik Ceko di pucuk klasemen

Jadwal EURO 2020 malam ini, 23 Juni 2021

  • Republik Ceko vs Inggris
    Pukul 02:00 WIB
    Wembley Stadium, Wembley, Inggris
  • Kroasia vs Skotlandia
    Pukul 02:00 WIB
    Hampden Park, Glasgow, Skotlandia

Selanjutnya: Hasil Euro 2020 Rusia vs Denmark: Lolos ke 16 besar, Tim Dinamit tekuk Sbornaya 1-4

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru