Jadwal EURO 2020 malam ini, 23 Juni 2021: Spanyol incar kemenangan perdana

Rabu, 23 Juni 2021 | 06:57 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal EURO 2020 malam ini, 23 Juni 2021: Spanyol incar kemenangan perdana

ILUSTRASI. Pemain timnas Spanyol merayakan gol Alvaro Morata ke gawang Polandia, 20 Juni 2021.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Babak penyisihan Grup E memasuki tahap akhir malam ini. Swedia si pemuncak klasemen akan bertemu Polandia yang jadi juru kunci. Sementara Spanyol yang jadi unggulan, memiliki misi penting untuk setidaknya merebut posisi kedua dari Slovakia.

Jadwal EURO 2020 malam ini akan berisi laga Slovakia vs Spanyol dan Swedia vs Polandia. Kedua laga akan digelar di waktu yang sama, pukul 23:00 WIB.

Spanyol yang berstatus sebagai tim unggulan nyatanya belum bisa tampil memuaskan. Tim bertabur bintang ini baru berhasil meraih 2 poin dari dua laga, hasil imbang melawan Swedia dan Polandia. Bahkan, Spanyol baru bisa mencetak satu gol sejauh ini. 

Alvaro Morata yang berhasil mencetak gol di laga sebelumnya, kemungkinan akan tetap jadi andalan di lini depan Spanyol malam ini. Meskipun demikian, bukan tidak mungkin Spanyol akan memasang pemain bintang lain seperti Thiago Alcantara, Ferran Torres, atau bahkan Mikel Oyarzabal sejak awal pertandingan.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 Spanyol vs Polandia: The Eagles tahan dominasi La Furia Roja 1-1

Di kubu lawan, Slovakia ada di atas Spanyol dengan 3 poin, hasil satu kali menang melawan Polandia dan satu kalah dari Swedia. Marek Hamsik dkk. kemungkinan akan bermain aman demi memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Laga Swedia vs Polandia juga patut jadi perhatian pada jadwal EURO 2020 malam ini. Swedia yang secara mengejutkan berhasil memuncaki klasemen, akan bertemu Polandia yang nampak kesulitan meski diperkuat bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Penyerang muda Swedia, Alexander Isak, yang tampil baik di matchday kedua sepertinya akan mendapat sorotan utama pada laga malam ini. Sementara Robert Lewandowski diharapkan akan kembali bisa mencetak gol.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di Grup D dan Grup E: Swedia susul Republik Ceko di pucuk klasemen

Jadwal EURO 2020 malam ini, 23 Juni 2021:

Grup E

  • Swedia vs Polandia
    Pukul 23:00 WIB
    Krestovsky Stadium (Gazprom Arena), St. Petersburg, Rusia
  • Slovakia vs Spanyol
    Pukul 23:00 WIB
    Estadio La Cartuja, Sevilla, Spanyol

Selanjutnya: Hasil Euro 2020 Kroasia vs Skotlandia: Menang 3-1, Tim Vatreni kejutkan Tartan Army

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru