Jadwal EURO 2020 malam ini, 28 - 29 Juni 2021: Spanyol dan Prancis main malam ini

Senin, 28 Juni 2021 | 09:00 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal EURO 2020 malam ini, 28 - 29 Juni 2021: Spanyol dan Prancis main malam ini


EURO 2020 - JAKARTA. Babak 16 besar EURO 2020 memasuki paruh terakhir. Empat pertandingan tersisa sebelum lanjut ke babak berikutnya. Jadwal EURO 2020 malam ini menyajikan dua laga seru, Kroasia vs Spanyol serta Prancis vs Swiss.

Kroasia yang diperkuat Luka Modric, Mateo Kovacic, Ivan Perisic, hingga Ante Rebic, nyatanya tidak mampu menampilkan performa yang memuaskan selama fase grup. Modric cs. bahkan baru berhasil meraih kemenangan di pertandingan terakhir fase grup melawan Skotlandia.

Di kubu lawan, skuad Spanyol yang tak kalah menterengnya juga hanya satu kali meraih kemenangan. Kemenangan pertama diraih saat menghadapi Slovakia, Spanyol menang telak 0-5.

Pablo Sarabia, Ferran Torres, serta Aymeric Laporte jadi bintang di laga tersebut. Koke dan Pedri masih jadi andalan di lini tengah. Sementara Gerard Moreno dan Alvaro Morata di depan sepertinya harus mulai dirombak.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di Grup E dan Grup F: Pesta gol Spanyol hingga torehan rekor Ronaldo

Pertandingan lain dalam jadwal EURO 2020 malam ini menampilkan Prancis vs Swiss. Prancis datang dengan status juara Grup F yang dinilai sebagai grup neraka, sementara Swiss terpilih sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik dan lolos dari Grup A.

Soal materi pemain, Prancis jelas lebih unggul. Karim Benzema, Antoine Griezmann, hingga Kylian Mbappe jadi andalan di lini depan. Jangan lupa, duo gelanda terbaik N'Golo Kante dan Paul Pogba juga jadi tulang punggung performa timnas Prancis sejauh ini.

Sayangnya, dengan materi pemain seperti itu, Prancis hanya satu kali meraih kemenangan selama penyisihan grup, yakni saat menghadapi Jerman di pekan pertama. Itu pun berkat gol bunuh diri pemain lawan. Sisanya, Prancis meraih dua kali seri dari Hungaria dan Portugal.

Di kubu lawan, Swiss baru menarik perhatian di pertandingan terakhir fase grup saat menghajar Turki 3-1. Bintang Liverpool, Xherdan Shaqiri, membuktikan bahwa dirinya masih mampu bermain di level tertinggi. Dengan materi pemain yang dibawa, sepertinya Swiss akan sulit menahan Prancis.

Dua pertandingan dalam jadwal EURO 2020 malam ini semuanya sangat layak disaksikan, Spanyol dan Prancis jelas jadi unggulan. Seperti biasa, pertandingan pertama antara Kroasia vs Spanyol akan tersaji pada pukul 23:00 WIB, sementara laga Prancis vs Swiss bisa Anda saksikan pukul 02:00 WIB.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di babak 16 besar: Republik Ceko superior, Belgia siap jumpa Italia

Jadwal EURO 2020 malam ini, 28 - 29 Juni 2021:

Senin, 28 Juni 2021

Kroasia vs Spanyol
Pukul 23:00 WIB
Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark

Selasa, 29 Juni 2021

Prancis vs Swiss
Pukul 02:00 WIB
Arena Nationala, Bukarest, Rumania

Selanjutnya: Hasil Euro 2020 Belgia vs Portugal: Tekuk Selecao 1-0, Setan Merah ke perempat final

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru