Jadwal EURO 2020 malam ini, 29 - 30 Juni 2021: Siap-siap untuk Inggris vs Jerman

Selasa, 29 Juni 2021 | 03:32 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal EURO 2020 malam ini, 29 - 30 Juni 2021: Siap-siap untuk Inggris vs Jerman

ILUSTRASI. Bintang muda timnas Inggris, Phil Foden dan Reece James, memasuki?St George's Park,?pusat pelatihan?Asosiasi Sepak Bola Inggris di?Staffordshire, Minggu, 27 Juni 2021.


EURO 2020 - JAKARTA. Dalam jadwal EURO 2020 malam ini, laga Inggris vs Jerman akan disiarkan pukul 23:00 WIB, langsung dari Wembley Stadium, London. Inggris yang jadi tuan rumah jelas punya motivasi lebih.

Selama fase grup, Inggris tampil cukup meyakinkan dengan meraih dua kemenangan dan satu kali seri. Sayangnya, keran gol Inggris belum terbuka lebar, hanya ada dua gol dalam tiga pertandingan.

Sementara Jerman, cuma meraih satu kali kemenangan, yakni di laga terakhir melawan Portugal. Sisanya, Jerman kalah dari Prancis dan berbagi poin dengan Hungaria.

Soal produktivitas gol, Jerman terlihat lebih meyakinkan. Sepanjang penyisihan grup, Jerman berhasil mencuri enam gol, meski dua di antaranya hasil gol bunuh diri.

Sejumlah pemain Chelsea sang juara UCL musim lalu akan saling bertemu dalam laga ini. Kai Havertz, Timo Werner, dan Antonio Rudiger dari Jerman, serta Mason Mount, Reece James, dan Ben Chilwell mewakili Inggris. 

Baca Juga: Kisah Hazard Bersaudara yang Bikin Ronaldo Pulang Kampung dari Euro 2020

Jangan lupa, jadwal EURO 2020 malam ini juga menyajikan laga Swedia vs Ukraina yang dimainkan pada hari Rabu (30/6) dini hari.

Swedia jadi sorotan karena berhasil memuncaki klasemen Grup E, unggul dari Spanyol yang jadi unggulan. Sementara Ukraina berhasil lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik mewakili Grup C.

Swedia tampil lebih konsisten di fase grup. Menang dua kali atas Slovakia dan Polandia, serta satu kali ditahan imbang Spanyol. Emil Forsberg dan Alexander Isak di lini depan, serta Victor Lindelof di lini pertahanan akan tetap jadi andalan Swedia.

Sementara Ukraina yang kini diasuh legenda AC Milan dan Chelsea, Andriy Shevchenko, cukup terseok-seok di fase grup. Tim ini hanya menang satu kali saat melawan Makedonia Utara. Sisanya, kalah dari Belanda dan Austria.

Di sisi lain, pemain seperti Roman Yaremchuk dan Andriy Yarmolenko sedang jadi perhatian karena tampil baik di lini depan. Pemain tengah Manchester City, Oleksandr Zinchenko, juga punya peran penting untuk tim sejauh ini.

Baca Juga: Jelang Euro 2020 Inggis vs Jerman, UEFA larang Der Panzer berlatih di Stadion Wembley

Jadwal EURO 2020 malam ini

Selasa, 29 Juni 2021

Inggris vs Jerman
Pukul 23:00 WIB
Wembley Stadium, London, Inggris

Rabu, 30 Juni 2021

Swedia vs Ukraina
Pukul 02:00 WIB
Hampden Park, Glasgow, Skotlandia

Selanjutnya: Hasil Euro 2020 di babak 16 besar: Republik Ceko superior, Belgia siap jumpa Italia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru