Jadwal EURO 2020 malam ini, 3 - 4 Juli 2021: Inggris dan Denmark difavoritkan lolos

Sabtu, 03 Juli 2021 | 08:10 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal EURO 2020 malam ini, 3 - 4 Juli 2021: Inggris dan Denmark difavoritkan lolos


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ceko, Denmark, Ukraina, dan Inggris akan berebut dua tempat di babak semi final EURO 2020 malam ini. Laga Republik Ceko vs Denmark dan Ukraina vs Inggris akan jadi sajian menarik dalam jadwal EURO 2020 malam ini.

Laga pertama yang akan digelar malam ini adalah Ceko vs Denmark. Bermain di Azerbaijan, kedua tim kuda hitam ini akan tampil habis-habisan demi mengukir sejarah.

Daftar Isi

Ceko tampil mengejutkan di babak 16 besar saat menekuk Belanda dengan skor 0-2, memaksa Der Oranje pulang lebih dulu. Patrik Schick lagi-lagi tampil baik dengan menyumbang satu gol di laga tersebut.

Denmark yang juga merupakan kuda hitam di kompetisi ini tampil sangat baik pasca insiden horor yang menimpa Christian Eriksen di laga pertama. Dalam dua laga terakhir, Denmark sukses mencetak 8 gol, termasuk saat membantai Wales dengan skor 4-0 di babak 16 besar.

Kasper Dolberg yang sebelumnya mencetak dua gol akan adu tajam dengan Patrik Schick di kubu lawan. Lini belakang Denmark yang dikawal Simon Kjaer, Andreas Christensen, dan Jannik Vestergaard juga patut diwaspadai.

Baca Juga: Jerman: Laga semifinal dan final Euro 2020 promosikan penyebaran COVID-19

Laga kedua dalam jadwal EURO 2020 malam ini akan mempertemukan Ukraina vs Inggris. Kali ini, Inggris jelas jadi unggulan.

Ukraina berhasil lolos ke fase ini setelah menang dramatis atas Swedia di babak 16 besar. Gol Artem Dovbyk di babak perpanjangan waktu jadi penyelamat tim asuhan Andriy Shevchenko. Oleksandr Zinchenko, Andriy Yarmolenko, dan Roman Yaremchuk juga diharapkan bisa tampil maksimal.

Sementara Inggris punya misi penting untuk memastikan bahwa slogan "Football is coming home" akan menjadi nyata tahun ini. Sukses menendang Jerman di babak 16 besar, Inggris sepertinya akan bermain jauh lebih percaya diri.

Raheem Sterling yang sejauh ini kerap diremehkan nyatanya selalu mencetak gol penting yang membawa Inggris meraih kemenangan. Harry Kane juga akhirnya berhasil membuka keran gol di akhir pertandingan melawan Jerman.

Gawang Inggris juga masih nirbobol selama gelaran EURO 2020 kali ini. Melawan Ukraina dini hari nanti, Inggris diharapkan bisa meneruskan tren positif tersebut.

Baca Juga: Imbas Jerman tersingkir di Euro 2020, Toni Kroos siap pensiun dini dari Timnas

Jadwal EURO 2020 malam ini

Sabtu, 3 Juli 2021

Republik Ceko vs Denmark
Pukul 23:00 WIB
Baku Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan

Minggu, 4 Juli 2021

Ukraina vs Inggris
Pukul 02:00 WIB
Stadio Olimpico, Roma, Italia

Selanjutnya: WHO: Turnamen Euro 2020 turut andil menyebarkan Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru