Jadwal EURO 2020 malam ini, 7 Juli 2020: Adu gengsi Italia dan Spanyol

Selasa, 06 Juli 2021 | 06:44 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal EURO 2020 malam ini, 7 Juli 2020: Adu gengsi Italia dan Spanyol

ILUSTRASI. Jorginho (kiri) dan?Sergio Busquets (kanan), gelandang bertahan andalan timnas Italia dan Spanyol dalam EURO 2020.


EURO 2020 - JAKARTA. Dua tim unggulan di EURO 2020, Italia dan Spanyol akhirnya akan bertemu di laga semifinal pertama malam ini. Jadwal EURO 2020 malam ini akan dimainkan dini hari waktu Indonesia.

Laga Italia vs Spanyol akan ditayangkan di Indonesia hari Rabu (7/7) dini hari pukul 02:00 WIB. Dua tim pemilik liga terpopuler ini jelas bertaruh gengsi.

Timnas Italia sejauh ini selalu meraih kemenangan di gelaran EURO 2020. Di babak perempat final, Italia juga sukses menghajar Belgia dan memaksa tim peringkat 1 FIFA tersebut pulang lebih awal.

Lorenzo Insigne jadi bintang di laga kontra Belgia berkat gol kemenangannya. Tidak lupa, gelandang Chelsea, Jorginho, juga memainkan peran penting bagi Italia sejak laga pertama. Nicolo Barella yang mencetak gol di babak perempat final juga layak jadi perhatian.

Baca Juga: 5 Laga bersejarah antara Italia vs Spanyol menuju semifinal Euro 2020

Dari kubu lawan, Spanyol lolos ke babak semifinal EURO 2020 dengan cukup kesulitan. Perlawanan Swiss sangat sulit diredam, memaksa pertandingan berlanjut hingga babak adu penalti.

Pendukung Spanyol pastikan menantikan permainan apik seperti saat mengalahkan Slovakia 0-5 dan Kroasia 3-5 di babak-babak sebelumnya. Inkonsistensi sepertinya jadi masalah utama tim Matador.

Ferran Torres, Koke, Pedri, serta Alvaro Morata diharapkan bisa memberikan peran lebih maksimal di lini depan. Sementara di lini belakang, Aymeric Laporte, Pau Torres, dan Jordi Alba akan jadi tumpuan. Cesar Azpilicueta juga mulai tampil reguler sejak laga terakhir fase grup berkat performa gemilangnya.

Siapa pun pemenangnya nanti, laga dalam jadwal EURO 2020 malam ini jelas wajib untuk disaksikan.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo masih pimpin daftar top skor Euro 2020, ini penjelasan UEFA

Jadwal EURO 2020 malam ini

Rabu, 7 Juli 2021

Italia vs Spanyol 
Pukul 02:00 WIB
Wembley Stadium, London, Inggris

Selanjutnya: Jelang Italia vs Spanyol, kapten Chelsea ingatkan La Furia Roja ancaman Gli Azzurri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru