Sport

Jadwal EURO 2020 malam ini: Belgia dan Belanda jaga peluang lolos fase grup

Kamis, 17 Juni 2021 | 06:43 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal EURO 2020 malam ini: Belgia dan Belanda jaga peluang lolos fase grup

ILUSTRASI. Rumelu Lukaku merayakan gol ketiga timnas Belgia kala menekuk Rusia dalam laga pertama Grup B EURO 2020 di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia, 12 Juni 2021.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. EURO 2020 masih berlanjut dan telah memasuki pekan kedua. Dalam jadwal EURO 2020 malam ini, Belgia dan Denmark akan berusaha memastikan satu tempat di babak 16 besar.

Belgia akan berupaya menjaga peluang lolos ke babak 16 besar setelah di pekan pertama berhasil melibas Rusia dengan skor telak 3-0. Di pekan kedua ini Belgia akan berhadapan dengan Denmark yang ada di posisi bontot Grup B dengan 0 poin.

Kemenangan besar di pertandingan pertama dipastikan akan mendongkrak kepercayaan diri Rumelu Lukaku cs. Di kubu lawan, Denmark dipastikan belum bisa diperkuat Christian Eriksen yang mengalami kolaps di laga pertama kontra Finlandia.

 Pertandingan Denmark vs Belgia akan digelar di Parken Stadium, Kopenhagen, diprediksi akan mendongkrak semangat Simon Kjaer dan koleganya.

Dari Grup C, Ukraina dan Makedonia Utara akan saling sikut setelah pada pekan pertama kedua tim sama-sama menelan kekalahan. Ukraina dan Makedonia Utara masing-masing ada di peringkat 3 dan 4 klasemen sementara Grup C dengan 0 poin.

Baca Juga: Eriksen & Markis Kido jadi korban, kenali tanda serangan jantung saat olahraga

Jadwal EURO 2020 malam ini juga akan menyajikan laga seru antara Belanda dan Austria yang kini memimpin Grup C dengan sama-sama mencatat 3 poin. Austria ada di puncak berkat keunggulan selisih gol.

Kapten Austria sekaligus bintang baru Real Madrid, David Alaba, masih akan tetap menjadi pemain kunci berkat kemampuannya membangun serangan. Di lini depan, pencetak gol kemenangan di laga pertama, Marko Arnautovic, dipastikan tidak bisa tampil karena mendapat sanksi setelah melakukan selebrasi bernada rasisme.

Sang lawan, tim Oranje nampaknya juga akan bermain lepas setelah di laga pertama sukses menghajar Ukraina dengan skor 3-2. 

Di sisi lain, pemain kunci seperti Memphis Depay dan Frankie de Jong masih belum mampu menujukkan performa terbaik. Meskipun demikian, Belanda akan tetap menjadi unggulan di laga kali ini berkat kedalaman skuadnya. 

Laga Belanda vs Austria yang digelar di Amsterdam juga dipastikan akan memberi semangat lebih pada Wijnaldum cs.

Baca Juga: Euro 2021 Belanda vs Ukraina: Hasil pertandingan 3-2

Jadwal EURO 2020 malam ini, 17 Juni & 18 Juni 2021

  • Ukraina vs Makedonia Utara, Kamis, 17 Juni 2021 pukul 20.00 WIB
    National Arena, Bucharest, Romania
     
  • Denmark vs Belgia, Kamis, 17 Juni 2021 pukul 23.00 WIB
    Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark
     
  • Belanda vs Austria, Jumat, 18 Juni 2021 pukul 02.00 WIB
    Johan Cruijff ArenA, Amsterdam, Belanda

Selanjutnya: Euro 2020 Italia vs Swiss: Tekuk La Nati 3-0, Gli Azzurri amankan tempat 16 besar

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru