Sport

Jadwal final French Open 2019, tiga wakil Indonesia berburu gelar

Minggu, 27 Oktober 2019 | 09:35 WIB Sumber: Kompas.com
Jadwal final French Open 2019, tiga wakil Indonesia berburu gelar

ILUSTRASI. Pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kanan) dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takuto Inoue dan Yuki Kaneko dalam babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, kompleks GBK, Jakarta, Se

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Babak final turnamen bulu tangkis French Open 2019 akan berlangsung mulai Minggu (27/10) siang waktu setempat atau sore WIB.  Tiga wakil Indonesia melangkah ke babak final French Open 2019 dan berpeluang meraih gelar juara.

Para wakil Indonesia itu adalah Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran), Jonatan Christie (tunggal putra), dan Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pasangan Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke final setelah mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng (Taiwan).

Langkah Marcus/Kevin diikuti oleh Jonatan Christie yang berhasil menyisihkan Viktor Axelsen (Denmark) dalam laga berdurasi 81 menit. Wakil Indonesia ketiga yang melangkah ke final French Open 2019 adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan-Melati Daeva Oktavianti. Praveen/Melati melengkapi tiga wakil Indonesia ke partai puncak seusai mengalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris), dua gim langsung.

Baca Juga: French Open 2019, tiga wakil Indonesia lolos ke babak final

Pada babak final, Korea Selatan sudah memastikan akan meraih satu gelar juara. Gelar juara itu dipastikan dari nomor ganda putri seusai tercipta All Korean Final. Korea Selatan berkesempatan menambah gelar dari nomor tunggal putri setelah An Se-young membuat kejutan dengan melangkah hingga ke partai puncak. 

Final French Open 2019 akan berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, mulai pukul 13.00 waktu setempat atau 18.00 WIB. TVRI akan menayangkan babak final French Open 2019 ini dengan jadwal siaran langsung mengikuti waktu pertandingan.

Jadwal pertandingan final French Open 2019:

  • WS: Carolina MARIN (Spanyol) vs  AN Se-young (Korea Selatan) 
  • XD: ZHENG Si Wei/HUANG Ya Qiong (China, 1) vs Praveen JORDAN/ Melati Daeva OKTAVIANTI (Indonesia, 6) 
  • MS: CHEN Long (China, 5) vs  Jonatan CHRISTIE (Indonesia, 6) 
  • WD: 4. KIM So-yeong/KONG Hee Yong (Korea Selatan, 8) vs  LEE So-hee/SHIN Seung-chan (Korea Selatan, 5)
  • MD:  Marcus Fernaldi GIDEON/Kevin Sanjaya SUKAMULJO (Indonesia, 1) vs  Satwiksairaj RANKIREDDY/Chirag SHETTY (India)

(Jalu Wisnu Wirajati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jadwal Final French Open 2019, 3 Wakil Indonesia Berburu Gelar.

Editor: Wahyu T.Rahmawati


Terbaru