Jadwal Final Piala Thomas 2022, Indonesia Vs India Siang Ini

Minggu, 15 Mei 2022 | 06:10 WIB Sumber: Kompas.com
Jadwal Final Piala Thomas 2022, Indonesia Vs India Siang Ini

ILUSTRASI. Indonesia melaju ke final Thomas Cup setelah mengalahkan Jepang dengan skor ketat 3-2.


BULU TANGKIS - JAKARTA. Tim bulu tangkis putra Indonesia selangkah lagi mempertahankan gelar Piala Thomas dan Thomas Cup. Anthony Sinisuka Ginting dkk akan melawan India di partai final Piala Thomas atau Thomas Cup 2022.

Final Piala Thomas 2022 Indonesia vs India bakal bergulir di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5) pukul 13.00 WIB. 

Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan Jepang dengan skor ketat 3-2. Poin kemenangan diraih Indonesia dari dua tunggal putra dan satu partai ganda. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Shesar Hiren Rhustavito. 

Baca Juga: Masih Bingung Bedanya Thomas Cup dan Uber Cup? Ini Sejarah Lengkapnya

Anthony Ginting membuka keunggulan Indonesia setelah menang atas Kento Momota. Ahsan/Kevin lalu melipatgandakan poin Merah Putih menjadi 2-0 usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. 

Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak berhasil menyumbangkan poin untuk Indonesia dan membuat Jepang menyamakan kedudukan 2-2. Shesar Hiren Rhustavito yang turun di partai terakhir atau penentuan, lalu sukses memastikan kemenangan Indonesia usai menundukkan Kodai Nakaora.

Sementara itu, India untuk pertama kalinya lolos ke final Piala Thomas usai mengalahkan tim unggulan Denmark dengan skor 3-2. 

Baca Juga: Suka Badminton? Nonton Anime Love All Play, Berikut Sinopsis dan Jadwal Tayang

Indonesia menyatakan dalam kondisi siap melawan India di partai final Piala Thomas 2022. Pelatih tunggal putra Irwansyah mengakui pertandingan kontra Jepang membuat anak didiknya kelelahan. Namun, dengan waktu istirahat kemarin, dia optimistis Anthony dkk sudah kembali fit dan siap memberikan poin.

Sementara itu, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mewanti-wanti para pemainnya untuk berjuang keras sebab melawan India bukan hal mudah. "Untuk pertandingan besok (hari ini), saya minta pemain wajib kerja ekstra keras. Ibaratnya, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala," kata Herry.

Untuk susunan pemain, Herry mengatakan bahwa semuanya siap dimainkan. Namun, dia juga perlu berhati-hati meracik strategi sebab fisik, teknik, dan mental sangat dibutuhkan di final. 

Baca Juga: Tim Putra Indonesia Tampil Sebagai Juara Grup A Piala Thomas 2022

"Sebetulnya semua pemain siap dimainkan. Tetapi saya akan berbicara secara personal dulu dengan mereka untuk melihat bagaimana kesiapan fisik, teknik, dan terutama mentalnya. Karena ini partai final yang sangat tidak mudah," ujar dia. 

  • Jadwal final Piala Thomas 2022 Minggu (15/5/2022) 13.00 WIB: Indonesia vs India 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Jadwal Final Piala Thomas 2022, Indonesia Vs India Siang Ini.
Penulis: Farahdilla Puspa
Editor: Sem Bagaskara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru