Jadwal Liga Champions malam ini: Kans El Real hingga il Nerazzurri curi poin

Rabu, 09 Desember 2020 | 10:28 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Liga Champions malam ini: Kans El Real hingga il Nerazzurri curi poin

ILUSTRASI. Jadwal Liga Champions malam ini: Kans El Real hingga il Nerazzurri curi poin REUTERS/Valentyn Ogirenko

KONTAN.CO.ID - NYON. Jadwal Liga Champions 2020/2021 Kamis (10/12) dini hari nanti menyajikan beberapa pertandingan fase grup matchday keenam. Yakni, laga-laga tim di Grup A, B, C, dan D. 

Di pertandingan Grup A, Bayern Munich akan berlaga di kandang untuk melawan Lokomotiv Moskow pada pukul 03.00 WIB. Di matchday pertama Liga Champions, Bayern Munich menang 4-0 di kandang sendiri melawan tim ibu kota Madrid tersebut.

Tapi, kedua tim mencatatkan hasil yang berbeda dalam pertandingan terakhir di liga negara masing-masing. Bayern Munich menorehkan hasil imbang melawan ketangguhan RB Leipzig dengan skor 3-3. Sedangkan, Lokomotiv Moskow menang meyakinkan dengan skor 3-1 dari Rubin Kazan. 

Di klasemen grup A, Bayern Munich telah kokoh di puncak dengan 13 poin. Di posisi kedua terdapat Atletico yang baru mengumpulkan 6 poin.

Selain itu, pertandingan Liga Champions Grup A lainnya tersaji juga laga antara Atletico Madrid yang akan bertamu ke kandang RB Salzburg.

Baca Juga: Man United turun kasta, 12 tim tembus 16 besar Liga Champions, sisa 4 lagi

Stadion Anfield, Liverpool vs Midtjylland

Pertandingan Liga Champions di Grup B, raksasa Spanyol Real Madrid akan menjamu Monchengladbach di kandang.

Mengutip dari Sportskeeda.com, pertandingan Liga Champions sebelumnya, Real Madrid harus ditahan imbang dengan skor 2-2 di tanah Jerman.

Kondisi Real Madrid tengah dalam tren positif, pasukan Zidane mencatatkan kemenangan di La Liga kontra Sevilla dengan skor 1-0. Sementara Monchengladbach mencatatkan hasil imbang melawan Freiburg dengan skor 2-2.

Jadwal pertandingan Grup B lainnya pada dini hari nanti akan mempertemukan Inter Milan yang menjamu Shakhtar Donetsk. 

Klasemen Grup B Liga Champions kini masih dipimpin oleh Monchengladbach. Tim asal Jerman itu hanya selisih satu poin dari Shakhtar Donetsk dan Real Madrid di posisi kedua dan ketiga. Sementara Inter Milan kini menjadi penghuni dasar klasemen dengan hanya 5 poin.

Baca Juga: Liga Champions, begini skenario peluang lolos tiap tim ke babak 16 besar

Melansir dari Skysports.com, pada pertandingan Grup C Liga Champions, tersaji laga Manchester City vs Marseille. Man City akan bertandang ke Portugal markas dari FC Porto. 

Di laga matchday pertama Liga Champions, pertandingan Man City vs Marseille dimenangkan the Citizen dengan skor 3-1. 

Di pertandingan liga, Manchester City memetik kemenangan besar atas Fullham dengan skor 2-0. Sedang Marseille dengan kepercayaan diri penuh, setelah mengalahkan Nimes dengan skor 0-2.

Pada Grup C turut terselenggara pertandingan Liga Champions antara klub asal Yunani, Olympiakos yang menerima tamu asal Portugal FC Porto. 

Klasemen Grup C Liga Champions kini dipimpin Man City dengan 13 poin sedangkan di posisi kedua diisi FC Porto dengan 10 poin. Sementara di posisi ketiga dan keempat diisi Olympiakos dan Marseille.

Baca Juga: Sempat meredup, 5 pemain ini kembali bersinar musim ini

Lalu, jadwal Pertandingan Liga Champions di Grup D akan mempertemukan Liverpool dengan Midtjylland di tanah Denmark. Di matchday pertama Liga Champions, Liverpool berhasil menang telak 2-0 di kandang sendiri bulan Oktober lalu.

Catatan terakhir di Liga Inggris, Liverpool menang telak atas Wolves dengan skor 4-0. Sedangkan Midtjylland meraih kemenangan 2-0 atas Boldklub.

Pertandingan Liga Champions lainnya di Grup D mempertemukan tim asal Italia, Atalanta dengan Ajax Amsterdam.

Pada papan klasemen Grup D Liga Champions, Liverpool masih memimpin dengan 12 poin. Sedangkan Atalanta dan Ajax masih bersaing ketat untuk lolos ke fase gugur dengan masing-masing mengemas 8 dan 7 poin.

Salah satu pertandingan Liga Champions yang turut digelar Kamis nanti akan tersaji laga ulang dari PSG vs Istanbul BB. Sebelumnya, laga di Prancis ini dihentikan sementara setelah terdapat insiden rasisme oleh salah satu wasit terhadap asisten pelatih Istanbul BB, Pierre Webo.

Jadwal Liga Champions malam ini sebagai berikut

Pertandingan Liga Champions hari Kamis, 10 Desember 2020. 

00:55 WIB Ajax Amsterdam vs Atalanta 

00:55 WIB Midtjylland vs Liverpool (live di SCTV) 

00:55 WIB PSG vs Istanbul BB 

03:00 WIB Manchester City vs Marseille (live di SCTV)

03:00 WIB Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

03:00 WIB Bayern Munich vs Lokomotiv Moskow

03:00 WIB Porto vs Olympiakos

03:00 WIB RB Salzburg vs Atletico Madrid 

03:00 WIB Real Madrid vs Monchengladbach 

Selanjutnya: Begini skenario peluang lolos tiap tim ke babak 16 besar Liga Champions

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru