Jadwal Liga Inggris Chelsea vs Leicester City: Asa The Blues finis 4 besar

Selasa, 18 Mei 2021 | 22:30 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Liga Inggris Chelsea vs Leicester City: Asa The Blues finis 4 besar


LIGA PRIMER INGGRIS - LONDON. Laga Chelsea vs Leicester City akan kembali terulang pada pekan ini. Setelah meraih gelar Piala FA atas Chelsea, Leicester City bertandang ke Stamford Bridge di Liga Inggris, Rabu (19/5) pukul 02.15 WIB.

The Blues, finalis yang kalah berusaha untuk menghilangkan penyesalan untuk menghindari kekalahan kedua dari The Foxes.

Leicester City mengakhiri paceklik trofi Piala FA pada Sabtu pekan lalu ketika mengklaim kemenangan 1-0 atas Chelsea di Wembley.

Setelah kalah dalam 4 final Piala FA terakhir, ini adalah kali kelima beruntung bagi The Foxes. Gol satu-satunya gol dalam pertandingan itu datang melalui serangan balik dari Youri Tielemans.

Pasukan Brendan Rodgers akan kembali ke Liga Inggris yang bersaing ketat dengan Chelsea dan Liverpool untuk finis 4 besar.

Baca Juga: Final Piala FA Chelsea vs Leicester City: Balas dendam The Blues kontra The Foxes

Chelsea vs Leicester City

Leicester City saat ini berada di urutan ketiga dalam tabel liga, unggul dua poin dari The Blues, dan tiga poin di atas Liverpool yang berada di posisi kelima.

Chelsea harus menghindari kekalahan dalam pertandingan ini untuk menjaga peluang finis empat besar tetap hidup.

Sebelum kekalahan final Piala FA, pasukan Thomas Tuchel kalah 1-0 dari Arsenal di Liga Inggris. Kini, The Blues kalah berturut-turut untuk pertama kalinya sejak penunjukan pelatih kepala Jerman.

Catatan Chelsea vs Leicester City masih dipegang oleh The Blues. Chelsea mencatat 57 kemenangan dalam 119 pertemuan di semua kompetisi melawan The Foxes.

Mengutip dari SportskeedaLeicester City telah meraih 28 kemenangan, sementara 34 pertandingan berakhir dengan imbang.

Baca Juga: Chelsea dan duo Manchester siap tampung Harry Kane, punya nilai transfer fantastis

Kondisi skuad Chelsea

Chelsea terus meragukan kebugaran Mateo Kovacic dan Andreas Christensen jelang laga melawan The Foxes. Bahkan, tidak ada pemain yang masuk dalam skuad Tuchel untuk final Piala FA melawan Leicester City.

Kovacic telah absen dalam 10 pertandingan terakhir the Blues karena masalah hamstring. Thomas Tuchel telah mengindikasikan bahwa pemain Kroasia itu akan tersedia lagi untuk final Liga Champions.

Kehadiran Kovacic akan bermain bersama N'Golo Kante untuk menggantikan Jorginho yang tampil buruk, dilansir dari Sportsmole.

Christensen pergi pada tahap penutupan dari kemenangan liga baru-baru ini atas Man City karena cedera hamstring. Tuchel mengungkapkan, bek tersebut tidak mungkin kembali hingga laga terakhir di Liga Inggris.

Pelatih The Blues kemungkinan akan membuat perubahan dari final melawan Leicester City. Pemain seperti Edouard Mendy, Kurt Zouma, Ben Chilwell, Kai Havertz, dan Christian Pulisic akan turun di laga Chelsea vs Leicester.

Baca Juga: Chelsea bisa pecahkan rekor transfer untuk datangkan Harry Kane dari Spurs

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru