Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Rabu, 07 Desember 2022 | 11:24 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar Piala Dunia Qatar 2022

ILUSTRASI. Trofi FIFA World Cup di Hotel Nile Ritz-Carlton, Kairo, Mesir, 21 Januari 2020. REUTERS/Mohamed Abd El Ghany


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 akan segera dimulai akhir pekan ini. Delapan tim terbaik di dunia telah berkumpul, empat partai big match akan segera tersaji.

Argentina, Belanda, Brasil, Inggris, Kroasia, Maroko, Portugal, dan Prancis adalah tim yang lolos ke babak 8 besar Piala Dunia Qatar.

Kroasia vs Brasil

Pertandingan pertama pada babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 mempertemukan Kroasia dan Brasil. Kroasia datang dengan status runner-up Piala Dunia edisi sebelumnya. Sementara Brasil digadang-gadang sebagai salah satu calon juara.

Kroasia lolos ke 8 besar setelah susah payak mengalahkan Jepang di babak sebelumnya. Luka Modric dkk baru bisa memastikan kemenangan lewat babak adu penalti.

Di kubu lawan, Brasil tampil sangat meyakinkan di babak 16 besar saat mengalahkan Korea Selatan dengan skor telak, 4-1. Kembalinya Neymar Jr. dari cedera membuat skuad Brasil semakin percaya diri.

Baca Juga: Kroasia vs Brazil Tayang 22.00 WIB, Jadwal dan Top Skor Piala Dunia 2022

Belanda vs Argentina

Pertandingan kedua di babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 adalah Belanda vs Argentina. Kedua tim memiliki performa yang cukup baik sejak awal turnamen.

Belanda belum pernah merasakan kekalahan dan baru satu kali merasakan hasil imbang, yaitu di pertandingan kedua fase grup kontra Ekuador.

Sementara Argentina memulai langkahnya di Piala Dunia Qatar dengan kekalahan atas Arab Saudi. Namun, setelah itu Lionel Messi dkk sukses meraih kemenangan di laga-laga berikutnya. Termasuk saat menumbangkan Polandia di babak 16 besar.

Baca Juga: Belanda vs Argentina Tayang 02.00 WIB, Jadwal dan Top Skor Piala Dunia 2022

Maroko vs Portugal

Laga Maroko vs Portugal jadi salah satu yang paling ditunggu. Maroko yang secara mengejutkan menang atas Spanyol di babak 16 besar jelas siap memberi kejutan lain.

Hakim Ziyech dkk secara dramatis lolos ke babak 8 besar Piala Dunia Qatar setelah mengalahkan tim Spanyol lewat babak adu penalti. Selama fase grup, Maroko juga berhasil lolos tanpa satu pun kekalahan. Mereka bahkan berhasil memulangkan Belgia yang diperkuat generasi emasnya.

Portugal pun tampil cukup konsisten meski sempat kalah dari Korea Selatan di pertandingan terakhir fase grup. Di laga lainnya, Cristiano Ronaldo dkk selalu sukses meraih kemenangan.

Lini depan Portugal pun terbilang cukup produktif. Sejauh ini Portugal sudah mencetak 12 gol. Tim ini bahkan sanggup menang 6-1 atas Swiss di babak 16 besar.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Portugal vs Swiss Portugal Pesta Gol 6 -1 Tanpa Cristiano Ronaldo

Inggris vs Prancis

Pertandingan terakhir di babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 adalah laga big match Inggris vs Prancis. Dua negara dengan sejarah sepak bola yang panjang ini harus saling sikut secepat ini.

Inggris mengawali langkahnya di fase grup dengan kemenangan telak 6-2 atas Iran, seri atas Amerika Serikat, dan menang 3-0 atas Wales.

Di babak 16 besar, Harry Kane dkk kembali menang 3-0 atas wakil Afrika, Ghana.

Di kubu lawan, langkah Prancis juga cukup baik. Selama fase grup, Prancis menang atas Australia dan Denmark, tapi harus mengalah atas Tunisia di pertandingan terakhir.

Olivier Giroud dkk kemudian sukses memulangkan Polandia di babak 16 besar.

Berikut adalah jadwal pertandingan babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022

Baca Juga: Big Match Inggris vs Perancis, Simak Jadwal Piala Dunia 2022 Qatar 8 Besar

Jadwal Pertandingan Babak 8 Besar Piala Dunia Qatar 2022

Kroasia vs Brasil Jumat, 9 Desember 2022
22:00 WIB
Belanda vs Argentina Sabtu, 10 Desember 2022
02:00 WIB
Maroko vs Portugal Sabtu, 10 Desember 2022
22:00 WIB
Inggris vs Prancis Minggu, 11 Desember 2022
02:00 WIB

Itu dia jadwa pertandingan babak 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 yang akan dimulai pada hari Jumat pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru