Jadwal rilis manga Attack on Titan chapter 139, kisah Eren berakhir disini

Jumat, 09 April 2021 | 08:10 WIB   Penulis: Arif Budianto
Jadwal rilis manga Attack on Titan chapter 139, kisah Eren berakhir disini

ILUSTRASI. Jadwal rilis manga Attack on Titan chapter 139, kisah Eren berakhir disini


KONTAN.CO.ID - Kisah Eren dan kawan-kawan akhirnya berakhir dengan ending manga Attack on Titan chapter 139 penuh dengan perasaan campur aduk. Jadwal rilis manga Attack on Titan chapter 139 jatuh pada hari ini, 9 April 2021, bisa dibaca legal lewat CrunchyrolComixology atau Amazon.

Fans Attack on Titan mau tidak mau harus menerima akhir dari seluruh cerita manga karya Hajime Isayama ini. Tidak disangka, manga yang dibuat Isayama tahun 2016 ini bisa mendunia dan diikuti oleh para penggemarnya.

Daftar Isi

Menceritakan tentang kehidupan umat manusia ditengah berbagai misteri tentang Titan (makhluk berwujud seperti mannusia berukuran besar). Umat manusia dibuat khawatir karena para Titan bakal menyerang dan memakan mereka.

Oleh karena itu, di pulau Paradis, mereka membangun sebuah tembok berlapis untuk menghindari serangan para Titan. Kehidupan damai umat manusia dibalik tembok akhirnya kacau setelah Colosal dan Armored Titan berhasil menjebol tembok.

Bocah bernama Eren Yaeger, Mikasa Ackerman dan Armin Arlert yang berada di dalamnya berusaha menyelamatkan diri. Naas, ibu dari Eren justru tertangkap dan dilahap oleh Titan.

Disinilah kisah Eren dan kawan-kawan utuk melindungi umat manusia dan menghabisi para Titan dimulai. Sayangnya, perjalanan kisah tersebut tidak semudah itu, banyak misteri yang belum terungkap di dunia AoT.

Inilah yang membuat Eren goyah dan membuat dirinya justru bersikap 180 derajat berbeda dari apa yang ia inginkan sebelumnya. Jalan perang justru diambil Eren dengan kekuatan Titan yang dimilikinya.

Hal ini justru menimbulkan kekacauan yang luar biasa melibatkan bangsa Marley dan Eldia. Alih-alih ingin melindungi Eldia dengan melakukan rumbling, Titan yang berada di dinding justru menghabisi seluruh umat manusia.

Nyawa dibayar dengan nyawa, nyawa Eren pun harus dibayar oleh tebasan Mikasa, orang yang justru menyayanginya. Lantas bagaimana ending dari seluruh cerita tersebut setelah Eren tiada? Apakah semua misteri akan terkuak?

Lalu bagaimana nasib umat manusia setelah kekacauan tersebut?

Manga Attack on Titan chapter 139 dikabarkan bakal rilis hari ini, 9 April 2021. Baca di situs penyedia resmi dan legal ya, seperti Crunchyrol, Comixlogy atau Amazon.

Anime Attack on Titan

Tangkap layar trailer anime Attack on Titan Season 4

Selain manga, Attack on Titan juga diadaptasi menjadi serial anime. Anime Attack on Titan memulai debutnya 7 April 2013 lalu lewat musim pertamanya berjumlah 25 episode. 

Hingga saat ini, Attack on Titan sudah diadaptasi menjadi 4 musim. Musim ke-4 nya ini bakal menjadi akhir dari seluruh cerita Attack on Titan sesuai dengan manga-nya. 

Attack on Titan Season 4/ Season Finale part pertama telah usai. Part ke-2 dikabarkan bakal rilis pada musim dingin tahun 2022 mendatang. 

Apabila Anda ingin menonton Attack on Titan Season 1-4 bisa Anda saksikan lewat iQIYI gratis dan legal. Adapun layanan streaming lainnya yang menyediakan Attack on Titan, seperti Netflix dan Viu.

Selanjutnya: Tonton Attack on Titan subtitle Indonesia dari Season 1-3, gratis di iQIYI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru