Jadwal Semifinal Piala Dunia Qatar 2022: Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Maroko

Senin, 12 Desember 2022 | 11:14 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal Semifinal Piala Dunia Qatar 2022: Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Maroko

ILUSTRASI. Jadwal Semifinal Piala Dunia Qatar 2022: Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Maroko


PIALA DUNIA 2022 - JAKARTA. Jadwal semifinal Piala Dunia Qatar 2022 telah siap. Argentina vs Kroasia dan Prancis vs Maroko akan segera tersaji pekan ini.

Prancis punya misi besar untuk mempertahankan gelarnya. Kroasia berencana membalas kegagalan mereka di edisi sebelumnya.

Lionel Messi jelas akan berusaha memantapkan diri menjadi pemain terbaik dunia jika berhasil juara bersama Argentina. Sementara Maroko, datang sebagai kejutan dari benua Afrika.

Jadwal semifinal Piala Dunia Qatar 2022 jelas berisi pertandingan yang sangat menarik dari semua aspek. 

Baca Juga: Kylian Mbappe Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sementara, Siapa yang Akan Menyusul?

Argentina vs Kroasia

Laga Argentia vs Kroasia jadi pembuka jadwal semifinal Piala Dunia Qatar 2022. Laga ini akan tayang di Indonesia pada hari Rabu (14/11) pukul 02:00 dini hari.

Argentina tentu melirik partai final sebagai tujuan utamanya. Lionel Messi dkk sempat gagal di partai final pada Piala Dunia edisi 2014. Saat itu Argentina kalah dari Jerman lewat gol Mario Gotze di menit 113.

Tahun ini skuad Argentina tampil lebih meyakinkan. Kemenangan atas Belanda di babak perempat final jelas menambah motivasi anak asuh Lional Scaloni.

Di kubu lawan, Kroasia lagi-lagi sukses jadi kuda hitam. Datang dengan status runner-up Piala Dunia 2018, Kroasia sebenarnya bukan tim yang difavoritkan.

Pada fase grup, Luka Modric dkk hanya meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang. Selama fase gugur, tim ini pun menang lewat drama adu penalti.

Kokohnya lini pertahanan Kroasia jadi salah satu senjata utama. Bek muda Josko Gvardiol dan kiper Dominik Livakovic tampil luar biasa. Gawang Kroasia baru kebobolan tiga gol di waktu normal. 

Livakovic bahkan sukses jadi penentu kemenangan karena berhasil menepis lima tembakan selama babak adu penalti.

Laga Argentina vs Kroasia akan sangat menarik karena kedua tim merupakan runner-up di dua edisi terakhir Piala Dunia.

Baca Juga: Sejarah Baru Piala Dunia 2022, Maroko Menang, Kirim Portugal Pulang

Prancis vs Maroko

Jadwal semifinal Piala Dunia Qatar 2022 ditutup dengan pertandingan Prancis vs Maroko pada hari Kamis (15/12) pukul 02:00 WIB.

Prancis jelas jauh lebih diunggulkan. Datang dengan status juara bertahan, Olivier Giroud dkk tampil sangat meyakinkan di sepanjang kompetisi.

Prancis jadi salah satu tim paling subur dengan torehan 12 gol. Dengan performa di level itu, rasanya tidak ada alasan bagi Prancis untuk gagal mempertahankan gelarnya.

Di kubu seberang, Maroko jadi kuda hitam yang sangat tidak terduga. Berbekal banyak pemain yang merumput di liga besar Eropa, tim asal Afrika ini mampu memulangkan beberapa unggulan seperti Belgia, Spanyol, hingga Portugal.

Menariknya, gawang maroko baru kebobolan satu gol di sepanjang kompetisi, itu pun berkat gol bunuh diri. 

Kiper utama mereka, Yassine Bounou, jadi sorotan berkat penampilan apiknya di bawah mistar gawang. Bono, sapaan akrabnya, bahkan sukses menggagalkan tiga penalti Spanyol di babak 16 besar.

Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Achraf Hakimi, hingga Sofyan Amrabat jadi beberapa pemain kunci Maroko di sepanjang kompetisi. Semuanya jelas mengincar satu tempat di partai final demi mengukir sejarah.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo : Mimpi Portugal Juara Piala Dunia 2022 Telah Berakhir Kemarin

Jadwal Semifinal Piala Dunia Qatar 2022

Jadwal semifinal Piala Dunia Qatar akan dimulai pada hari Rabu dini hari pekan ini. Satu hari berselang, laga kedua akan berlangsung sekaligus menutup babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

Berikut adalah jadwal semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

Argentina vs Kroasia Rabu, 14 Desember 2022
02:00 WIB
Prancis vs Maroko Kamis, 15 Desember 2022
02:00 WIB

Itu dia jadwal semifinal Piala Dunia Qatar 2022 yang akan menampilkan pertandingan Argentia vs Kroasia dan Prancis vs Maroko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru