Jalan-Jalan Ke Braga Bandung, Coba Makanan Enak dan Murah Ini

Sabtu, 08 Januari 2022 | 08:55 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Jalan-Jalan Ke Braga Bandung, Coba Makanan Enak dan Murah Ini

ILUSTRASI. Siatuasi di pertigaan Jalan Braga-Asia Afrika, Kota Bandung. Jika Anda sedang jalan-jalan ke Braga Bandung, ada beberapa tempat makanan yang enak dan murah.


KULINER - Jika Anda sedang jalan-jalan ke Braga Bandung, ada beberapa tempat makanan yang enak dan murah yang belum banyak diketahui orang.

Sepanjang Jalan Braga, Kota Bandung, Anda bisa mencoba berbagai makanan enak yang dijual di salah satu tempat ikonik Bandung tersebut. 

Selain bisa menikmati makanan yang enak, umumnya para wisatawan berswafoto di Jalan Braga. Sebab, banyak gedung-gedung tua peninggalan zaman Belanda sangat bernuansa vintage klasik yang keren.

Jika Anda sedang jalan-jalan di Braga, ada rekomendasi makanan enak dan murah yang harus dicoba, di antaranya:

1. Saung Baraya

Rekomendasi makanan enak dan murah pertama jika Anda sedang jalan-jalan di Braga yaitu Saung Braga. Di Saung Baraya tersedia makanan angkringan yang bisa Anda pilih sendiri sesuai keinginan.

Makanan yang tersedia di Saung Baraya di antaranya ayam, ikan nila, cumi, sate usus, sate ati ampela, dan masih banyak lagi. 

Umumnya, makanan yang dijual di Braga terbilang cukup mahal. Namun, di Saung Baraya Anda sudah bisa makan enak dan kenyang hanya dengan Rp 17.000 saja. 

Saung Baraya berlokasi di Jalan Braga No.50, Kota Bandung. Tempat makan enak dan murah di Braga ini buka dari jam 10.00-22.00 WIB.

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Kulit Ayam Krispi, Rasanya Enak dan Gurih

Baca Juga: 10 Tren Kecantikan yang Diprediksi akan Populer Tahun 2022, Skincare DNA Diantaranya

2. Seblak Cobek Teh Ida

Jika Anda tidak ingin makanan berat, Seblak Cobek Teh Ida menjadi salah satu makanan enak dan murah di Braga, Kota Bandung. 

Seblak Cobek Teh Ida terkenal dengan penyajian seblaknya yang berbeda dari seblak pada umumnya. Hal yang membedakannya adalah cara membuatnya dengan cara dicobek. 

Seblak Cobek Teh Ida menawarkan berbagai jenis seblak mulai harga Rp 7.000-Rp 25.000. Seblak ini akan lebih nikmat jika dimakan pedas. 

Uniknya lagi, lokasi Seblak Cobek Teh Ida cukup tersembunyi di Jalan Braga. Lebih tepatnya Seblak Cobek Teh Ida berada di Gang Apandi Jalan Braga, Kota Bandung.

3. Bacang Panas Braga

Rekomendasi makanan enak dan murah lainnya adalah Bacang Panas Braga. Makanan ini salah satu makanan legendaris di Jalan Braga, Kota Bandung. 

Makanan yang berbahan dasar beras yang dibuat seperti lontong dengan isi daging di dalamnya ini sudah dijual sejak tahun 1980-an. 

Rasa dari Bacang Panas Braga tidak perlu diragukan dan harganya pun murah hanya Rp 8.000 rupiah Anda sudah bisa mendapatkannya. 

Bacang Panas Braga dijual di gerobak sederhana namun rasanya istimewa. Lokasinya pun cukup tersembunyi, di Jalan Braga No.1, tepatnya gang kecil dekat Apotek Kimia Farma atau dekat bekas Bioskop Majestic.

Jika Anda ingin mencoba Bacang Panas Braga, datanglah dari pukul 18.00-00.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru